fbpx
Connect with us

Sosial

Sumbang Ratusan Ribu Benih Lele, Gandung Pardiman: Biar Jadi Pelipur Lara Warga

Published

on

Semanu,(pidjar.com)–Yayasan Gandung Pardiman Center (GPC) selama ini banyak bergerak dalam kegiatan sosial masyarakat. Ditengah pandemi covid-19, yayasan yang terkenal tidak pelit ini membangikan Alat Pelindung Diri (APD) serta puluhan paket sembako di wilayah Padukuhan Pacing Kidul, Kalurahan Pacarejo, Kapanewon Semanu, Rabu (24/02/2020).

Selain itu, dengan uang pribadinya, Gandung Pardiman juga membelikan ribuan bibit lele untuk ditabur di telaga setempat. Harapannya, dalam beberapa bulan kedepan, lele dapat dipanen agar menjadi pelipur lara masyarakat.

Kepada awak media, Drs HM Gandung Pardiman, MM mengatakan, dalam beberapa waktu terakhir ini, dirinya telah membagi 200 ribu benih lele yang disebar di seluruh Gunungkidul. Menurutnya, saat ini warga butuh dorongan semangat ditengah pandemi corona yang masih saja menyelimuti Bumi Handayani.

Kegiatan ini juga menjadi bagian tasyakuran diperingatan ulang tahun dimana saat ini saya menginjak 68 tahun. Meski tidak seberapa, tetapi nanti lele ini dapat dimanfaatkan masyarakat untuk pelipur lara ditengah kondisi yang sulit ini,” terang pria yang duduk di kursi DPR RI itu.

Gandung berharap sembako yang menurutnya tak seberapa ini dapat bermanfaat membantu meringankan beban perekonomian warga di tengah pandemi. Sementara bantuan APD yang diserahkan, menjadi salah satu bukti komitmen dirinya turut serta mengakhiri pandemi yang terjadi.

Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga kita dapat beraktivitas seperti sedia kala,” ujar Gandung.

Sementara itu Lurah Pacarejo, Suhadi, mewakili warga mengucapkan terimakasih atas kepedulian GPC bagi warga di wilayahnya. Hal ini menurutnya menjadi kali pertama wakil rakyat di tingkat pusat yang berkunjung di wilayah Pacarejo.

Hadirnya pak Gandung ini menjadi semangat dan harapannya menjadi kekuatan moral warga kami. Terimakasih kepada GPC dan Pak Gandung,” kata Suhadi.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler