fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Mobil Siaga Gratis Untuk Warga Kalurahan Sawahan

Diterbitkan

pada

Ponjong, (pidjar.com)–Pemerintah Kalurahan Sawahan, Kapanewon Ponjong, memiliki mobil siaga baru untuk mengantar masyarakat ke fasilitas kesehatan. Untuk pengadaan mobil siaga sendiri merupakan hasil kerjasama dengan PT. Damases Sejahtera. Jauhnya jarak fasilitas kesehatan sementara tidak semua masyarakat Sawahan memiliki mobil seringkali menjadi kendala masyarakat Kalurahan Sawahan dalam melakukan pengobatan.

Lurah Sawahan, Suwarto, menyampaikan, sektor layanan kesehatan masyarakat memang menjadi salah satu fokusnya dalam memimpin Kalurahan Sawahan. Ketika ada warga yang sakit dan membutuhkan penanganan lanjutan, masyarakat harus menempuh puluhan kilometer untuk berobat. Selain jarak, yang menjadi kendala ialah belum tersedianya kendaraan yang siaga dan dapat diakses oleh siapa saja untuk mengantar ke fasilitas kesehatan. Bahkan, sejumlah warga meski dalam kondisi sakit nekat hanya menggunakan sepeda motor hanya untuk bisa berobat.

Berita Lainnya  Target Penggenjotan PAD, PDIP Tunjuk Mantan Sekda Jadi Ketua Fraksi dan Ketua Komisi B

“Mobil siaga ini atas kolaborasi dengan Bapak Lazarus Arintoko selaku Direktur PT. Damases Sejahtera,” ucapnya.

Pihaknya masih akan mendiskusikan lebih lanjut dengan jajaran Pemerintah Kalurahan Sawahan terkait operasional mobil siaga tersebut agar segera dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Ia sendiri menginginkan mobil siaga ini bisa segera dioptimalkan untuk membantu masyarakat.

“Sementara untuk operasional secepatnya akan dirapatkan Pemerintah Kalurahan dan Bamuskal. Setelah ada keputusan akan diberitahukan ke seluruh masyarakat dan bisa dimanfaatkan sebesar-besarnya,” imbuh Suwarto.

Sementara itu, Direktur PT. Damases Sejahtera, Lazarus Arintoko, mengatakan dirinya menyerahkan mobil siaga untuk Kalurahan Sawahan lantaran ia melihat Kalurahan Sawahan selama ini memang belum ada mobil tersebut. Ia beberapa kali mendapatkan curhat dari masyarakat sangat seringkali kesulitan dalam mengakses layanan kesehatan lantaran terkendala jarak dan sarana.

Berita Lainnya  Ribuan Bayi Kerdil Lahir Tiap Tahun, Pasangan Usia Dini Jadi Penyumbang Terbanyak

Ia menambahkan, rencananya akan ada dua unit mobil yang diberikan perusahaannya untuk dijadikan mobil siaga di Kalurahan Sawahan.

“Mudah-mudahan bukan hanya Sawahan saja yang dapat berkolaborasi, kita sebagai pengusaha juga harus berkontribusi pada kebutuhan masyarakat. Semoga dapat berguna bagi masyarakat Kalurahan Sawahan,” terangnya.

Ketua DPRD Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih, mengapresiasi langkah dari Lazarus Arintoko dan Kalurahan Sawahan yang saling berkolaborasi untuk membantu masyarakat. Menurutnya, kolaborasi dalam berbagi ini dapat menumbuhkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam hal gotong-royong. Dan yang terpenting tentunya adalah nantinya bisa bermanfaat untuk kalangan masyarakat.

“Saya apresiasi luar biasa ya atas kerjasama Kalurahan Sawahan dan Lazarus Arintoko yang memberikan mobil siaga untuk membantu masyarakat berobat. Kalau harapannya ya tentu tidak ada yang sakit,” papar Endah.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler