fbpx
Connect with us

Peristiwa

Mobil Tabrak Motor di Jalan Ponjong-Rongkop, 2 Orang Alami Luka Berat

Published

on

Ponjong, (pidjar.com)–Sebuah mobil dan motor terlibat kecelakaan lalu lintas terjadi pada Rabu (24/11/2021) dini hari tadi sekitar pukul 02.00 WIB di Jalan Semanu-Rongkop, Padukuhan Trengguno Wetan, Kalurahan Sidorejo, Kapanewon Ponjong. Dua orang mengalami luka serius usai tertabrak mobil hingga harus menjalani rawat inap di rumah sakit. Dugaan awal, kecelakaan ini diduga akibat kecerobohan pengemudi mobil yang melaju keluar jalurnya.

Kapolsek Ponjong, Kompol Basuki Triyono, menyampaikan, kejadian sendiri bermula saat sebuah mobil jenis Daihatsu Terios nopol R 9109 GS yang dikemudikan oleh Maknan Sugiyarto (22) warga Tanjungsari, Pacitan, melaju dari arah barat menuju ke arah timur. Pada saat di lokasi kejadian yang merupakan jalan lurus, mobil diketahui melaju terlalu ke kanan. Naasnya, dari arah timur sedang melaju sepeda motor jenis Honda Supra nopol AB 2982 AW yang dikendarai oleh Muhammad Erista Adi Prasetyo (17) bersama pembonceng bernama Fauzi Faturahman, keduanya warga Padukuhan Genjahan, Kalurahan Genjahan, Kapanewon Ponjong.

Pengemudi mobil sendiri terlambat menyadari adanya pemotor dari arah berlawanan. Jarak yang sudah terlalu dekat membuat keduanya tak bisa saling menghindar. Tabrakan pun terjadi.

“Karena mobil melaju terlalu ke kanan, dan dari arah berlawanan sedang melaju sepeda motor, jarak yang terlalu dekat sehingga terjadi tabrakan,” ucapnya, Rabu siang.

Benturan yang terjadi sendiri cukup keras hingga kedua pemotor terlempar dari kendaraannya. Kedua korban lantas dilarikan ke rumah sakit oleh warga setempat. Berdasarkan hasil pemeriksaan medis yang dilakukan, Erista mengalami patah pada kaki kanannya, sedangkan pemboncengnya, Fauzi mengalami patah terbuka pada kaki kanan, pelipis kanan sobek, dan tangan kanan sobek.

Kapolsek menambahkan, sementara untuk pengemudi mobil sendiri tak sampai mengalami luka-luka. Mobil hanya mengalami kerusakan minor pada bagian depan.

“Keduanya dalam kondisi sadar dan menjalani perawatan di RSUD Wonosari,” sambungnya.

Dari keterangan dan olah tempat kejadian perkara yang dilakukan, diketahui pengendara sepeda motor saat kejadian tidak memakai helm. Beruntungnya, dalam kecelakaan tersebut tidak sampai memakan korban jiwa.

“Kerugian materiil diperkirakan satu juta rupiah, perkara tersebut sekarang ditangani Unit Laka Sat Lantas Polres Gunungkidul,” tutup Basuki.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler