fbpx
Connect with us

Peristiwa

Mobil Terbakar di Jalan Wonosari-Jogja, Kerugian Capai Puluhan Juta

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)—Api sempat berkobar pada bagisn mesin sebuah mobil Nissan Grand Livina nopol AB 1418 TA pada Selasa (23/11/2021) siang tadi. Diduga, kejadian tersebut dipicu oleh korsleting pada bagian kelistrikan mobil naas ini. Beruntung, api yang muncul dapat dengan cepat berhasil dipadamkan sehingga tidak sempat menjalar ke bagian lainnya.

Kanit Lantas Polsek Patuk, Iptu Kusnan Priyono mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 10.10 WIB di jalan utama Jogja-Wonosari, tepatnya di Padukuhan Putat, Kalurahan Putat, Kapanewon Patuk. Saat kejadian sendiri, mobil yang dikemudikan oleh Ari Kusnanta (33) warga Sidoagung, Godean, Kabupaten Sleman itu melaju dari arah Jogja menuju Wonosari.

Sesampainya di lokasi kejadian, pengemudi mencium bau barang terbakar. Ia kemudian menepikan kendaraan dan membuka kap mesin. Saat itu didapati di dalam mesin tersebut, sudah ada api yang menyala dan asap mengepul.

Mendapati hal tersebut, pengemudi lantas kemudian berusaha memadamkan api dengan peralatan alakadarnya. Warga yang mengetahui kejadian tersebut juga membantu proses pemadaman api dari mobil tersebut.

“Untungnya tadi api berhasil dipadamkan dan tidak sampai merembet ke mana-mana,” ucap Kusnan, Selasa siang.

Pihaknya meminta kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan melakukan pengecekan pada setiap kendaraan bagaimana kondisinya apakah perlu penanganan dan perbaikan atau tidak. Kejadian semacam ini harus menjadi pembelajaran bersama.

“Untuk bagian mobil yang terbakar adalah mesin dan dashboard. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 25.000.000,” imbuh dia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler