fbpx
Connect with us

Peristiwa

Mobil Terbakar di Jalan Jogja-Wonosari

Diterbitkan

pada

BDG

Patuk,(pidjar.com)– Arus lalu lintas di ruas jalan Jogja-Wonosari tepatnya di Km 17, padukuhan Patuk, Kalurahan Patuk, Kapanewon Patuk sempat terhenti beberapa saat, Minggu (38/01/2024). Hal tersebut karena adanya peristiwa mobil terbakar di ruas jalan tersebut.

Kasi Humas Polsek Patuk, Aiptu Purwanto mengungkapkan, kejadian ini dialami oleh Suparjo warga Padukuhan Nglipar. Mobil jenis Nissan Livina nopol AB 1426 VQ yang ia kendarai tiba-tiba mengeluarkan asap. Ia yang melaju dsri arah Jogja menuju Wonosari kemudian meminggirkan kendaraannya di bahu jalan dan keluar dari kendaraan.

Kepulan asap keluar dari mesin kendaraannya. Peristiwa ini pun terjadi cukup cepat api kemudian mrlalap bagian kendaraan ini. Dengan menggunakan alat seadanya dan apar yang ada di sekitar kemudian api berusaha dipadamkan. Beberapa saat kemudian api berhasil padam berkat penanganan yang dilakukan.

Berita Lainnya  Masyarakat Berjubel di Warung Gratis DPP, Dinas Datangkan Petugas Polisi

“Karena mesin overheat jadi menimbulkan percikan api dan membakar bagian mesin mobil,” ucap Aiptu Purwanto.
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya saja kerugian diperkirakan mencapai Rp 10 juta. Sebab bagian kendaraan dan mesin yang terbakar. Adapun pihaknya menghimbau agar para pengguna jalan melakukan pengecekan kondisi kendaraan sebelum bepergian.

“Pemilik kendaraan ini dari Jogja mau pulang ke Nglipar,” sambungnya.

Dalam sepekan ini, terdapat 2 kejadian kebakaran kendaraan di ruas jalan Jogja-Wonosari. Kamis (25/01/2024) lalu sebuah mobil jenis Honda Civic nopol AA 1353 A milik Candra warga Padukuhan Banaran 3, Kalurahan Banaran, Kapanewon Playen terbakar di ruas jalan Widoro Kulon, Kalurahan Bunder.

Berita Lainnya  Nyelonong di Perempatan, 3 Pemotor di Bawah Umur Terkapar Akibat Tabrakan

“Kalau kejadian di Widoro beberapa hari lalu itu karena korsleting mesin yang menyebabkan percikan api dan mobil terbakar,” tutup dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler