fbpx
Connect with us

Kriminal

Ditinggal Pulang Ambil Es Batu, Penjual Mie Ayam Kecolongan Emas dan Uang Puluhan Juta Rupiah

Published

on

Playen,(pidjar.com)–Malang yang dialami oleh pemilik warung Mie Ayam dan Bakso yang berada di Padukuhan Sumberejo, Kalurahan Ngawu, Kapanewon Playen. Sebab ia menjadi korban pencurian uang tunai belasan juta dan emas puluhan juta pada Senin (22/11/2021) siang tadi.

Kapolsek Playen AKP Hajar Wahyudi mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Mulanya seseorang tidak dikenal datang ke Warung Mie Ayam Bakso milik Riyanto dan Sari Subariatmi tersebut, awalnya tidak ada gelagat mencurigakan dari orang tidak dikenal tersebut. Ia sempat memesan segelas kopi yang diminum di warung tersebut.

Kemudian dia memesan bakso satu bungkus, kemudian memesan 3 bungkus kopi. Sambil menunggu pesanan, dia duduk didekat korban yaitu sebuah kursi di luar warung. Kemudian memesan lagi 15 bungkus es teh dan es batu sebesar Rp 10.000. Tanpa menaruh curiga, pemilik warung kemudian mengambilkan es ke rumah.

Karena pemilik warung tersebut pergi, waktu lengah itu dimanfaatkan oleh pelaku untuk mengambil uang, handphone dan emas yang tersimpan di dalam tas.

“Pelaku memanfaatkan waktu saat korbannya lengah. Dimana pada saat korban mengambil es batu ke rumahnya,” ucap Kapolsek.

Pada saat kembali ke warung, korban mendapati orang yang tidak dikenal itu sudah tidak ada di tempat duduknya. Pemilik berusaha mencari di sekeliling warung dan menanyakan ke sejumlah orang namun tidak yang mengetahui secara pasti dia pergi kemana.

“Korban mengecek tasnya yang berisi uang dan perhiasan, tapi sudah tidak ada. Selanjutnya lapor ke polsek,” imbuh dia.

Menerima laporan tersebut, petugas kemudian melakukan cek lokasi dan olah TKP. Adapun yang hilang tas coklat berisi uang sekitar 8 juta, tas merah berisi uang 2 juta dan hp BTPN, serta emas 29 gram. Kemudian tas putih gambar gajah berisi HP Samsung putih dan Samsung Biru, serta kacamata KIR.

“Untuk pesananan pelaku masih ditemukan di lokasi kejadian,” tambahnya.

“Masih proses penyelidikan. Korban juga sudah kami mintai keterangan dan memberikan ciri-ciri pelaku,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler