fbpx
Connect with us

Peristiwa

Mobil Terbakar Usai Hantam Tebing, 2 Korban Alami Luka Bakar Serius

Diterbitkan

pada tanggal

Ngawen,(pidjar.com)–Sebuah mobil pick up terbakar hebat usai mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Ngawen-Bayat pada Minggu (01/12/2019) sore tadi. Sebanyak 3 orang penumpang mobil harus dilarikan ke rumah sakit akibat kecelakaan ini. Bahkan mereka mengalami luka cukup parah lantaran selain luka akibat benturan, para korban juga mengalami luka bakar. Hingga berita ini dilansir, warga maupun aparat kepolisian masih sibuk mengavakuasi bangkai mobil yang terbakar tersebut.

Informasi sementara yang berhasil dihimpun, kecelakaan naas tersebut terjadi di tikungan tajam Bundelan, Jurangjero, Ngawen pada petang tadi. Menurut salah seorang warga setempat, Nunik, kejadian sendiri bermula ketika sebuah kendaraan jenis pickup dengan nomor polisi AA 1751 PE melaju dari arah Ngawen. Naas di tengah jalur yang memang merupakan tikungan dan turunan yang curam, mendadak rem mobil tersebut blong. Panik dengan kondisi tersebut, pengemudi lantas berusaha untuk membanting kemudi ke arah kiri.

Berita Lainnya  Sedang Kerja Bakti, Warga Temukan Sesosok Mayat di Gorong-gorong Sungai

“Mobil dibanting ke kiri karena di sebelah kanan memang jurang,” papar Nunik, Minggu malam.

Mobil tersebut kemudian menabrak tebing. Akibat dari benturan dari kecepatan cukup tinggi ini sendiri cukup fatal. Selain mengalami ringsek, mulai muncul percikan api dari mobil. Akhirnya api membesar dan membakar habis mobil pick itu.

“Kelihatannya remnya blong kemudian dibanting ke kiri menabrak tebing,” lanjutnya.

Warga yang mendapati mobil tersebut terbakar langsung memberikan pertolongan. Sejumlah warga memadamkan api, sedangkan yang lainnya berusaha mengeluarkan pengemudi maupun penumpang mobil naas tersebut. Menurut Nunik, ketiga korban sendiri mengalami luka cukup serius.

“Ketiganya mengalami luka serius,” imbuh dia.

Sementara itu, warga lainnya yang turut mengevakuasi para korban, Rohmat Widodo menjelaskan, sepengetahuannya, dalam kejadian ini dua korban mengalami luka bakar yang cukup parah. Keduanya lantas dilarikan ke RS Klaten. Sementara satu orang korban lainnya mengalami patah kaki dan dilarikan ke RSI Cawas.

Berita Lainnya  Jatuh Dari Atap, Pekerja Renovasi Pembangunan Masjid Tewas Mengenaskan

“Saat ini pihak kepolisian sudah di lokasi kejadian untuk olah TKP,” ucap Rohmat.

Petugas Unit Laka Satlantas Polres Gunungkidul, Bripka Anas menambahkan, kepolisian sendiri sudah mendatangi lokasi kejadian. Bangkai mobil yang habis terbakar saat ini telah dievakuasi. Kepolisian juga sudah melaksanakan oleh TKP dan meminta keterangan dari para saksi.

“Kami sedang mengumpulkan data untuk mencari penyebab pasti kecelakaan ini,” tutupnya.

Adapun kendaraan tersebut diketahui berisi tiga penumpang. Namun saat ini pidjar.com baru mendapatkan informasi perihal dua orang penumpang yang mengalami luka. Keduanya yakni, Rahmat Rosyiadi (27) dan Tukimin Dwija Mulyana (51) warga Padukuhan Bogem (002/001), Desa Bogem, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten.

Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler