fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Mudik Lebaran Dilarang, Bupati Minta Warga Rantau Patuhi Aturan

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Sudah dua kali lebaran dipastikan warga Gunungkidul yang berada di perantauan tak bisa menikmati hangatnya kampung halaman. Hal ini lantaran larangan Pemerintah Republik Indonesia bagi perantau untuk mudik di masa pandemi.

Menanggapi hal ini, Bupati Gunungkidul, Sunaryanta meminta masyarakat bersabar menerima keputusan pelarangan mudik lebaran ini. Menurutnya keputusan pelarangan mudik sudah menjadi yang paling tepat karena angka eskalasi covid19 belum stabil. Ditambah pemerintah saat ini masih fokus melaksanakan vaksinasi.

“Tentu saja kami akan mendukung kebijakan pemerintah pusat, untuk teknisnya seperti apa kami menanti surat edaran,” kata Sunaryanta, Minggu (28/03/2021).

Menurutnya, pelarangan mudik tahun ini sudah menjadi sesuatu yang tepat. Tentu dengan pertimbangan matang untuk kebaikan masyarakat di masa pandemi covid19.

“Sarana silaturahmi juga sudah cukup banyak, bisa menggunakan telefon pintar dan segala macam teknologi lainnya,” jelasnya.

Ia meminta warga yang berada di perantauan mematuhi kebijakan pelarangan mudik lebaran tahun ini. Jika masyarakat bisa menahan diri pandemi akan segera berakhir dan momentum berkumpul dengan keluarga bisa kembali dirasakan.

“Kalau semua disiplin pasti pandemi segera berlalu, kami harap masyarakat mematuhi protokol kesehatan dan bersabar dengan kebijakan ini,” tandas dia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler