fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Puluhan Ribu Petugas Publik di Gunungkidul Jalani Vaksinasi

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Vaksinasi bagi petugas publik di Kabupaten Gunungkidul saat ini masih berlangsung. Adapun pendataan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan sudah 20.926 petugas publik dari kalangan ASN, TNI, Polri, dan pedagang maupun petugas parkir telah dilakukan vaksinasi.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan berdasarkan rekapitulasi yang dilakukan oleh petugas, capaian vaksinasi di Kabupaten Gunungkidul yaitu 107 persen untuk tenaga medis atau diangka 3.251 orang tervaksin. Kemudian untuk petugas publik baru 31,5 persen yaitu 20.926 orang dari jumlah yang terdata.

Sedangkan untuk lansia, dinas juga melakukan vaksinasi. Namun demikian jumlahnya belum banyak yaitu baru 143 orang saja.

Untuk pedagang dan petugas parkir ini baru berkisar 1.000 orang yang tervaksin,”  kata Dewi Irawaty, Minggu (28/03/2021).

Sabtu (27/03/2021) kemarin merupakan vaksinasi dosis kedua bagi para pedagang ini. Dinas Kesehatan saat ini juga tengah menyusun jadwal terkait dengan pelaksanaan vaksinasi bagi pedagang-pedagang di wilayah lain.

Datanya sudah ada kita masih menyusun jadwal pelaksanaan untuk pedagang pasar lain dan disesuaikan dengan pasokan vaksin tentunya,” jelasnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat umum agar masyarakat patuh terhadap anjuran pemerintah. Mulai dari penerapan protokol kesehatan yang dan vaksinasi ini.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gunungkidul, Heri Nugroho mendorong agar vaksin bagi pedagang di pasar lainnya juga segera dilakukan oleh Dinas Kesehatan. Seperti misalnya di Pasar Semin, Ponjong, Munggi, Trowono dan pasar rakyat lainnya.

Pedagang pasar hewan juga perlu segera divaksin. karena beberapa kejadian masih belum menerapkan protokol kesehatan,” ucap Heri Nugroho.

Vaksinasi ini sangat penting dilakukan untuk memproteksi diri dan meningkatkan kekebalan. Masyarakat tidak perlu bimbang jika telah terdaftar dalam penerima vaksin.

Petugas publik ini kan berhadapan dengan banyak orang ya, tidak tau bagaimana kondisinya jadi memang sangat perlu. Semoga aktifitas lancar dan perekonomian segera pulih,” tandas Politisi Partai Golkar ini.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler