fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Mulai Rabu Ini, Pemerintah Mulai Salurkan BST Kemensos

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Pemerintah kembali menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) Kemensos. Kali ini merupakan kelanjutan dari bantuan sebelumnya, mengingat ada kebijakan baru yakni penyaluran dilakukan perpanjangan sampai bulan Desember 2020 mendatang. Rabu (26/08/2020) penyaluran bantuan tahap 2 mulai dilakukan di beberapa kapanewon.

Sekretaris Dinas Sosial Gunungkidul, Wijang Eka Aswana mengatakan, mulai Rabu ini pemerintah bersama dengan himbara dan PT Pos Indonesia kembali menyalurkan bantuan. Mekanisme penyaluran pun sama seperti tahap pertama.

“Untuk penyaluran kali ini dijadwalkan mulai rabu sampai dengan hari minggu,” terang Wijang Eka Aswana, Rabu (26/08/2020).

Besaran bantuan yang diterimakan pada tahap ini sebesar 300 ribu per bulannya. Namun demikian pemerintah memiliki kebijakan, saat ini dirapel 2 bulan yakni Juli dan Agustus, sehingga penerima bantuan mendapatkan 600 ribu untuk periode kali ini.

“Periode Juli Agustus kami berikan bersamaan. Untuk bulan berikutnya nanti menyesuaikan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kesejahteraan Sosial Dinas Sosial Gunungkidul, Hadi Hendro Prayogi mengatakan, untuk tahap 2 ini bantuan disalurkan bagi 36.134 rumah tangga yang disalurkan melalui PT Pos Indonesia. Kemudian 5.437 rumah tangga melalui Bank (Himbara).

“Berdasarkan instruksi dan kebijakan ada perpanjangan penyaluran bantuan sampai dengan bulan desember mendatang,”ucap Hendro.

“Jumlah total penerima bantuan itu sudah termasuk dengan pengganti dari penerima awal yang mengundurkan diri ataupun datanya ganda dan temuan lainnya,”imbuh dia.

Menurutnya, skema penyaluran bantuan ini sama seperti pada tahap pertama. Dalam penyaluran bantuan juga tetap diperhatikan penerapan protokol kesehatan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler