fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Tingkatkan Keamanan, Pasar Argosari Kini Dipasang CCTV

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Adanya gangguan dan ketertiban masyarakat belakangan ini di Pasar Argosari Wonosari, pemerintah melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Gunungkidul memasang sejumlah CCTV di lokasi strategis. Pemasangan cctv akhirnya dipilih lantaran terbatasnya Sumber Daya Manusia (SDM) dari pihak pengelola pasar.

Kepala Bidang Pasar Disperindag Gunungkidul, Ari Setiawan memaparkan, pengajuan cctv ini sebetulnya sudah dilakukan cukup lama. Namun baru terealisasi sekarang, kemudian dipasang Rabu (26/08/2020).

“Anggaran yang kami ajukan Rp 27,8 juta untuk merealisasikan 9 titik CCTV yang dianggap strategis,” jelas Ari.

Pasar Argosari dipilih menjadi yang pertama dipasang karena paling ramai jika dibandingkan pasar lainnya di Gunungkidul. Harapannya dengan dipasang cctv, pemantauan pengawasan dan penegakkan penertiban dapat lebih efisien.

“Kami pasang di 9 titik sentral baik lantai satu maupun dua,” imbuh Ari.

Sementara itu, Kepala Bappeda Gunungkidul, Sri Hartanta menjelaskan, sejumlah kegiatan memang tengah dipersiapkan pemerintah dalam rangka untuk menghadapi new normal. Kegiatan pokok yang menjadi target utama pemerintah yakni pemulihan ekonomi pasca pandemi.

“Kami menyiapkan sejumlah fasilitas fisik untuk mendukung Adaptasi Kebiasaan Baru, seperti cctv, sound system untuk sosialisasi protokol kesehatan di pasar tradisional,” papar Sri.

Setelah itu, pihaknya juga akan memasang fasilitas uji coba pariwisata dengan pengadaan wastafel dan disinfektan. Selain itu juga jaringan internet agar mudah melakukan tracing kasus covid19 terutama di wilayah wisata.

“Ini juga dalam memenuhi dan mengimplementasikan perbup AKB,” tutupnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler