fbpx
Connect with us

Kriminal

Ngaku Nyari Muatan, Maling Truk Dibekuk Polisi

Published

on

Semanu, (pidjar.com)–Polres Gunungkidul berhasil membongkar kasus pencurian truk yang terjadi di wilayah Prambanan. Pelaku sendiri ditangkap anggota Unit Reskrim Polsek Semanu pada Kamis (16/12/2021) siang tadi. Pelaku yang membawa kabur sebuah truk yang dicurinya dari seorang warga di Sumberwatu, Sambirejo, Prambanan, Sleman pada Kamis (16/12/2021) pagi tadi sendiri telah dilimpahkan ke Polsek Prambanan untuk diproses secara hukum.

Kapolsek Semanu, AKP Kasiwon, melalui Kanit Reskrim Polsek Semanu, Iptu Mahmet Ali Bahonar, menyampaikan, pelaku yang ditangkap berinisial JS (30) merupakan warga Palembang. Pelaku sendiri sempat beraksi mencuri truk milik Yulianto (35) yang diparkirkan di halaman rumah korban.

“Pelaku bisa leluasa beraksi lantaran kebetulan kunci truknya masih terpasang,” ucap Mahmet, Kamis malam.

Setelah mendapati truknya dicuri, korban lantas menyebarkan informasi tersebut ke komunitas-komunitas sopir truk di berbagai wilayah. Pada siang hari sekitar pukul 11.00 WIB, Iptu Mahmet mendapat laporan dari seorang warga yang melihat ciri-ciri truk curian tangah melintas di Jalan Bedoyo-Praci. Pihaknya lantas langsung menuju ke lokasi dan segera mencari truk yang dimaksud.

“Ada informasi keberadaan truk yang mirip dengan ciri-ciri truk yang dilaporkan dicuri. Kami lantas menuju lokasi dan menangkap pelaku di pinggir jalan Bedoyo menuju Praci berikut barang buktinya,” sambung Mahmet.

Setelah ditangkap, pelaku lantas dibawa ke Polsek Semanu untuk dimintai keterangan. Kepada polisi, JS sendiri mengakui perbuatannya. Pelaku juga mengaku membawa truk menuju arah Praci untuk mencari muatan.

“Karena TKP di wilayah Prambanan, sekarang sudah dilimpahkan ke Polsek Prambanan. Pelaku disangkakan Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun,” terangnya.

Sementara itu, salah seorang warga yang saat itu mengetahui truk curian, Bendok yang berprofesi sebagai sopir truk menyampaikan, pada Kamis pagi tadi, ia menerima informasi dari grup-grup komunitas sopir truk jika telah ada truk yang dicuri. Pada saat sedang melintas di sekitar Jalan Bedoyo, ia tak sengaja melihat ciri-ciri truk curian.

“Saya langsung menghubungi pemilik dan videocall ternyata benar itu truk miliknya yang dicuri. Kemudian menghubungi polisi untuk datang dan menangkap pelaku,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler