fbpx
Connect with us

Peristiwa

Ngebut saat Kendarai CB, Bocah Belasan Tahun Tabrak Warga Sambeng Hingga Meninggal Dunia

Published

on

Ngawen,(pidjar.com)–Rentetan kecelakaan lalu lintas dengan korban meminggal dunia kembali terjadi di wilayah Gunungkidul. Jumat (15/01/2021) siang tadi, seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia akibat cidera kepala berat usai terlibat kecelakaan di Jalan Semin-Klaten, tepatnya di pertigaan Sambeng, Sambirejo Ngawen.

Kanit Laka Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Soni Yuniawan mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Peristiwa bermula ketika Sugiman (55) warga Sambeng IV, Sambirejo, Ngawen mengendarai sepeda motoe Honda Supra X dengan nomor polisi AB 5040 BZ dari arah utara (Sambeng) menuju selatan ( Semin).

Namun pada saat bersamaan dari arah berlawanan melaju Honda CB tanpa plat nomor yang dikendarai oleh Adam (14) warga Sambeng II, Sambirejo, Ngawen. Lantaran laju kendaraan terlalu tinggi Adam tak mampu menghindar dan menabrak Sugiman.

“Adam melaju dengan kecepatan tinggi, jarak terlalu dekat membuat kecelakaan tak bisa dihindari,” jelas Iptu Soni.

Akibat benturan keras tersebut, Sugiman mengalami perdarahan yang cukup hebat pada kepala bagian belakang. Selain itu, tulang tangan kanannya juga patah. Sesaat setelah kejadian ia tak sadarkan diri.

“Korban sempat di bawa ke RSI Cawas, namun sesampainya di rumah sakit Sagiman dinyatakan meninggal dunia,” jelas Soni.

Sementara untuk Adam hanya mengalami luka lecet di bagian tangan. Pengendara Honda CB tersebut mendapatkan perawatan di RSI Cawas.

“Kami imbau masyarakat harus berhati-hati dalam mengendarai sepeda motor, harus berkonsentrasi,” kata dia.

Saat disinggung mengenai kelaikan kendaraan Honda CB yang dikendarai oleh Adam, ia masih irit berkomentar. Pihaknya akan segera mengumpulkan para saksi untuk dilakukan penyidikan.

“Perkara laka maut ini ditangani Unit Lantas, kami masih memgumpulkan saksi dan dua kendaraan sudah kami amankan,” pungkas Iptu Soni.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler