fbpx
Connect with us

Peristiwa

Seorang Penjala Ikan Hilang di Pantai Kapen, Petugas Gabungan Temukan Senter di Tengah Laut

Published

on

Tanjungsari,(pidjar.com)–Jajaran Tim Search and Rescue wilayah II Pantai Baron, hingga Jumat (15/01/2021) siang ini melakukan pencarian terhadap Sastro Wiyono (65), warga Wonosobo II, Kalurahan Banjarejo, Kapanewon Tanjungsari. Sastro sendiri merupakan seorang pencari ikan yang hilang di Perairan Pantai Kapen.

Koordinator SAR Wilayah II Pantai Baron, Marjono mengatakan, peristiwa tersebut bermula ketika Sastro datang ke Pantai Kapen pada Jumat pukul 00.00 WIB untuk mencari ikan. Ia datang bersama empat temannya, kemudian pada pukul 01.00 WIB, saat air laut surut mereka berpencar untuk mencari ikan.

“Tetapi sampai pukul delapan pagi ini, Sastro belum ditemukan. Diduga Sastro mengalami kecelakaan laut,” ujar Marjono siang.

Atas kejadian itu, tim SAR kemudian berkoordinasi dan segera melakukan upaya pencarian. Namun hingga Jumat siang ini upaya yang dilakukan belum membuahkan hasil.

“Di sekitar kejadian, ditemukan senter milik Sastro mengapung di air laut. Tak hanya itu, jaring milik korban juga ditemukan warga di tengah laut sekitar pukul 10.00 WIB,” ucap Marjono.

Lebih lanjut dikatakan, pihaknya saat ini terus melakukan penyisiran baik dari darat maupun laut. Pencarian sendiri dilakukan oleh tim gabungan sebanyak 90 personil melibatkan personil SAR, TNI AL dan Polsek Tanjungsari. Saat ini pencarian masih terus dilakukan diperluas hingga di Pantai Drini.

“Kami masih melakukan pencarian di sekitar senter hingga jala ditemukan, pencarian juga dilakukan dari atas tebing,” kata Marjono.

 

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler