fbpx
Connect with us

Peristiwa

Niat Pasang Kabel, Warga Ngeposari Tewas Tersetrum

Diterbitkan

pada tanggal

Semanu,(pidjar.com)–Malang dialami oleh Ngateman (55) warga Padukuhan Keblak, Desa Ngeposari, Kecamatan Semanu. Selasa (31/03/2020) sore tadi, ia kehilangan nyawanya usai tersengat aliran listrik saat hendak memasang kabel di rumahnya.

Kanit Reskrim Polsek Semanu, Iptu Sujino mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Kala itu, Ngateman bersama Suharyanto (39) warga Padukuhan Kangkung B, Desa Ngeposari, Kecamatan Semanu berniat memasang kabel listrik. Semula Ngateman menarik kabel jaringan listrik PLN (SR) yang rencananya akan disambungkan ke kabel pipa DAK di rumahnya.

Kabel yang ia bawa itu letakkan pada ketiak sebelah kanannya. Kemudian, ia berjalan menuju tempat pipa DAK. Ngateman juga sempat meminta bantuan Suharyanto untuk mengambil klem di belakang rumah. Saat ke belakang untuk mengambil klem, Suharyanto mendadak mendengar suara benda jatuh.

Peta Sebaran Status COVID-19 di Kabupaten Gunungkidul
*Credits: https://bit.ly/statCovGK (updated)

Ia kemudian berlari ke depan untuk mengecek apa yang terjadi. Ia mendapati Ngateman sudah tergeletak dalam posisi tengkurap.

Berita Lainnya  Terduga Teroris Dibekuk Saat Sedang Kulakan

“Mendapati kejadian itu, saksi kemudian meminta tolong warga untuk membantu proses evakuasi. Korban sendiri langsung dilarikan ke Rumah Sakit Pelita Husada Semanu,” terang Iptu Sujino, Selasa malam.

Ngateman sendiri menderita sejumlah luka bakar di sekujur tubuhnya akibat sengatan arus listrik tegangan tinggi. Salah satu yang terlihat jelas adalah luka di bagian dada.

“Tidak ada unsur kekerasan pada tubuh korban. Murni meninggal karena tersengat listrik. Ada luka di dahi, tangan dan kaki ada luka bakar juga,” imbuhnya.

Sementara itu, Serka Heru, Babinsa Desa Ngeposari menambahkan, semula korban sempat berusaha dilarikan ke rumah sakit oleh warga. Namun kondisinya terus melemah dan akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya.

Berita Lainnya  Launching Media Online Baru, Bupati Pukul Gong Resmikan Pidjar.com

“Evakuasi tadi langsung dilakukan, korban sempat dibawa ke rumah sakit namun meninggal dunia dalam perjalanan,” papar Heru.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler