fbpx
Connect with us

Politik

Nyatakan Siap Maju Calon Bupati, Immawan Wahyudi Tunggu Penugasan Dari PAN

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi menyatakan diri berminat untuk terjun dalam Pilkada Gunungkidul 2020 mendatang. Sebagai catatan, lantaran sudah 2 kali menjabat sebagai Wakil Bupati, maka dalam Pilkada 2020 mendatang, sesuai aturan, Immawan harus mencalonkan diri sebagai Calon Bupati. Kepastian yang disampaikan ini tentunya menambah seru konstelasi yang menghiasi dunia politik di Gunungkidul.

Kepada pidjar.com, Immawan mengungkapkan bahwa selama 8 tahun menjabat sebagai Wakil Bupati, ia sudah jatuh cinta kepada bumi handayani. Hal itulah yang kemudian mendorongnya untuk terus mengabdi kepada Gunungkidul.

Meski memiliki hasrat untuk mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Gunungkidul, namun politisi PAN ini memberikan catatan. Ia hanya mau maju sebagai calon bupati dari PAN. Di luar itu, Immawan memastikan bahwa peluangnya sangat kecil untuk mencalonkan diri.

“Jika PAN tidak memajukan saya, maka kecil sekali peluang saya akan maju. Saya tidak mau mendahului kehendak Tuhan, tapi mungkin prosentasenya 99%,” beber Immawan, Jumat (20/07/2019) kemarin.

Sebagai kader PAN, Immawan mengaku bahwa hal ini sudah menjadi komitmennnya terhadap partai yang telah membesarkannya tersebut. Bersama PAN pula karirnya terus meroket dari anggota DPRD DIY hingga menjadi Wakil Bupati Gunungkidul. Sehingga apapun nantinya keputusan dari PAN, maka ia akan menerima dengan legowo.

“Sebagai kader, saya menunggu penugasan dari PAN dalam Pilkada Gunungkidul jadi bukan dipinang. Jika tidak, maka saya akan menikmatinya. Saya tidak pernah mengajukan diri dalam setiap tugas yang saya emban, semua adalah kehendak partai,” urai dia.

Ditambahkannya, menjabat Wakil Bupati selama 8 tahun ini bisa menjadi salah satu modal penting baginya. Dalam hal ini, ia sangat mengetahui persoalan yang terjadi di Gunungkidul sehingga bisa merumuskan langkah-langkah penanganan yang paling efektif. Selama ini, ia memang selalu membuka komunikasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kepala desa, maupun tokoh-tokoh masyarakat.

Berita Lainnya  Tak Ada Proses Pergantian Pasca Wafatnya Wakil Ketua, DPRD Gunungkidul Hanya Akan Diisi 44 Orang Hingga Akhir Periode

“Program utama saya jelas, yaitu menyejahterakan masyarakat Gunungkidul,” bebernya.

Salah satu yang akan menjadi perhatiannya adalah pada 3 sektor yaitu pertanian, pariwisata dan industri. Di sektor pertanian, dengan konsep masyarakat yang agraris, sektor ini mutlak mendapatkan perhatian penuh dari pemerintah. Sementara untuk sektor pariwisata, ia menginginkan agar nantinya pariwisata ini bisa berdampak ke lebih banyak masyarakat. Sementara untuk sektor industri, Immawan menyatakan akan membuka seluas-luasnya peluang investor masuk ke Gunungkidul. Dengan adanya hal ini, maka nantinya lapangan kerja untuk masyarakat bisa terbuka dan berimbas pada kesejahteraan.

“Jangan sampai kran kesejahteraan untuk masyarakat ini mampet,” tandas dia.

Meski kontestasi Pilkada ini menjadi perhatiannya, Immawan menegaskan bahwa saat ini ia masih sangat berkonsentrasi dalam tugasnya, yaitu membantu Bupati Badigah dalam pemerintahan. Secara moral, sudah selayaknya ia tetap menjaga hubungan baik dengan bupati baik dalam segala hal apapun. Warna politik yang berbeda tidak sepatutnya hal tersebut menjadikan hubungan Bupati dan Wakil Bupati menjadi tak harmonis.

Berita Lainnya  Prabowo Bilang Indonesia Bubar Pada 2030, Ini Tanggapan TNI

“Saya tidak ingin menjelang Pilkada ini ada hubungan yang tidak baik antara saya dan Ibu Bupati. Saya tegaskan bahwa saya masih akan dengan semaksimal mungkin membantu Bupati dalam ketugasan yang saya emban,” tegas Immawan.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Gunungkidul, Arif Setiadi menjelaskan bahwa PAN saat ini memang tengah berproses dalam menyongsong Pilkada Gunungkidul 2020 mendatang. Berdasarkan pedoman organisasi yang ada, PAN diungkapkan Arif harus bergabung dengan partai lain untuk dapat mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati.

Dalam prosesnya, selain menjalin komunikasi dengan partai-partai lain, PAN juga fokus dalam menjaring dan menyeleksi dari beberapa nominator yang telah masuk.

“Saat ini dari kami ada 4 sampai 5 orang nominator,” terang dia.

Dari nominator-nominator yang ada ini, Arif secara tegas menyebut bahwa Immawan Wahyudi merupakan salah satu yang mendapatkan pertimbangan serius. Pihaknya juga terus menjalin komunikasi dengan Immawan Wahyudi.

PAN sendiri tidak akan terburu-buru dalam menentukan calon yang akan diusung. Hal ini menurut Arif lantaran waktu masih panjang yaitu sebemum masa pendaftaran calon.

“Insya Allah kita akan putuskan kandidat yang menang dan terbaik untuk masyarakat Gunungkidul,” pungkas Arif.

Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler