fbpx
Connect with us

Politik

Nyoblos di TPS 04 Purbosari, Immawan Siap Menang

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi yang merupakan petahana dalam Pilkada 2020 menggunakan hak pilihnya di TPS 04 Padukuhan Purbosari, Kalurahan Wonosari, Kapanewon Wonosari.

Sekitar pukul 10.25 WIB Immawan yang diantar oleh Zultiyanti (istrinya) dan beberapa anggota tim tiba di TPS 04 Padukuhan Purbosari langsung melakukan pengukuran suhu badan dan mengambil surat suara. Kebetulan saat jam tersebut kondisi TPS sepi sehingga langsung menuju bilik suara.

Meski diantar oleh istrinya, Immawan yang mengenakan setelan biru dan celana putih itu hanya sendirian menggunakan hak pilihnya. Sementara istrinya hanya menunggui di luar garis TPS yang telah ditentukan.

Calon yang diusung oleh partai NasDem berpasangan dengan Martanty Soenar Dewi tersebut mengatakan jika optimis mendulang suara yang banyak. Bahkan lebih banyak jika dibandingkan dengan paslon nomor urut lain.

“Setiap kandidat harus memiliki kepercayaan menang. Begitu pula dengan saya, optimis menang,” kata Immawan saat ditemui di TPS 04.

Tidak ada persiapan khusus menjelang hari pencoblosan. Ia hanya melakukan rutinitas biasanya, berdoa tentu dilakukan ia bersama anggota keluargannya. Selama masa kampanye ia berusaha mematuhi peraturan yang berlaku.

“Untuk optimisme sendiri tidak ada batasan angka. Siap menang, siap menang,” ujar dia.

Lebih lanjut ia mengatakan, harapan besarnya selain menang adalah penyelenggaraan pilkada Gunungkidul lancar, bermanfaat dan maslahat bagi semua kalangan. Baik masyarakat maupun untuk kepentingan nasional, dan berjalan adem ayem tidak ada keributan atau kendala yang berarti.

Setelah masa kampanye selesai beberapa hari lalu, dirinya sudah kembali aktif bertugas sebagai Wakil Bupati Gunungkidul mendampingi Badingah dalam menjalankan roda pemerintahan. Kendati demikian, ia masih berhati-hati, memilah dan melakukan koordinasi dengan Bawaslu agar tidak menyalahi aturan yang berlaku.

“Kemarin saya dapat undangan untuk sebuah acara. Kemudian saya konsultasikan ke Bawaslu boleh atau tidaknya hadir di acara tersebut, karena tidak boleh ya saya manut saja,” sambung paslon nomor urut 2 itu.

Ia juga mengapresiasi jalannya Pilkada di tengah pandemi ini. Para tugas di TPS siap siaga dan patuh dalam menerapkan protokol kesehatan maupun menerapkan asas demokrasil.

“Apresiasi tentunya demokrasi berjalan jujur adil dan netral,” tutup dia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler