fbpx
Connect with us

Peristiwa

Pabrik Tahu di Gunungkidul Meledak, Tutup Ketel Seberat 50 Kg Melayang Hingga 300 Meter

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– Senin (12/02/2024) malam kemarin warga Padukuhan Karangasem, Kalurahan Mulo, Kapanewon Wonosari dikagetkan dengan suara ledakan yang cukup keras dari salah satu bangunan milik warga. Setelah dicek, ternyata pabrik tahu milik Sugiyono meledak. Perisitiwa ini diduga karena kran ketel uap yang lupa dibuka.

Salah seorang anggota TRC BPBD Gunungkidul, Waseso mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Saat itu, pekerja pabrik tahu ini sedang melakukan produksi seperti biasa. Namun tiba-tiba kran ketel uap meledak, tutup alat ini yang beratnya mencapai 50kg bahkan sampai terpental dan terlontar hingga jarak 300 meter dan menimpa rumah milik warga.

Bangunan di pabrik tahu ini pun rusak, atapnya runtuh akibat ledakan tersebut. Beruntung 2 orang pekerja yang sedang melakukan pembuatan tahu tidak mengalami luka akibat kejadian ini.

Berita Lainnya  Ikuti Google Map, Pengemudi Wanita dan Anaknya Tersesat Hingga ke Tengah Hutan

“Ledakan terjadi karena kran ketel yang lupa dibuka,” papar Waseso.

Suara ledakan ini pun menjadi perhatian banyak warga karena cukup kencang. Setelah mengetahui adanya insiden pabrik tahu meledak, tak sedikit dari mereka yang mendatangi lokasi untuk memastikan kejadian tersebut dan menonton proses evakuasi yang dilakukan oleh petugas.

Adapun akibat kejadian ini, pemilik mengalami kerugan hingga Rp. 37 juta. Sebab bangunan mengalami kerusakan utamanya dibagian atap, dan sejumlah alat pembuatan tahu juga mengalami kerusakan.

“Kami koordinasi dengan TNI Polri dan warga sekitar untuk penanganan lokasi. Kalau untuk korban jiwa dan luka tidak ada,” tutup Waseso.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler