fbpx
Connect with us

Peristiwa

Masa Tenang Jelang Coblosan, Ribuan APK Diturunkan Petugas

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar-com-525357.hostingersite.com)– Tim gabungan baik dari Satpol PP, Bawaslu hingga tingkat Pengawas TPS dan Kelompok Penyelenggara Pemilihan Umum (KPPS) di Kabupaten Gunungkidul melakukan penurunan alat peraga kampanye (APK). Hal ini dilakukan sejak Minggu (11/02/2024) pagi hingga saat ini, mengingat saat ini telah memasuki masa tenang kampanye menjelang pelaksanaan Pemilu pada Rabu, 14 Februari 2024 mendatang.

Ketua Bawaslu Gunungkidul, Andang Nugroho mengatakan, memasuki masa tenang pihaknya berkoordinasi dengan Satpol PP, dan jajaran terkait lainnya untuk melakukan penertiban APK yang terpasang di sepanjang jalan protokol, pedesaan dan lainnya. Penertiban spanduk, baliho, rontek dan lainnya ini diharapkan mampu menciptakan suasana yang kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu.

Berita Lainnya  Kerumunan Dalam Antrian BST, Pemkab dan Polisi Siapkan Penindakan

“Sejak Minggu pagi, tim gabungan mulai melakukan penyisiran dan pencopotan alat peraga yang terpasang di sepanjang jalan,” papar Andang.

Ribuan APK telah diturunkan oleh petugas. Kendati demikian, hingga Selasa pagi ini masih banyak yang terpasang. Maka dari itu, pencopotan masih terus dilakukan hingga seluruhnya benar-benar tercopot.

“Mungkin untuk Minggu itu 80 persen APK sudah tercopot. Mudah-mudahan segera selesai,” ssmbung dia.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Gunungkidul, Kustanto mengatakan, pihaknya juga berkoordinasi dengan Pengawas TPS dan KPPS untuk turut melakukan penertiban APK di wilayah tugas mereka. Hingga saat ini, proses pembersihan masih tetap dilakukan. Pihaknya menghimbau agar penertiban yang dilakukan tidak sampai merusak APK yang ada.

Berita Lainnya  Jatuh Dari Atap, Pekerja Renovasi Pembangunan Masjid Tewas Mengenaskan

Disinggung mengenai, jumlah APK yang telah ditertibkan ia mengatakan jika saat ini masih dalam proses pendataan. Pihaknya juga belum bisa memastikan berkaitan dengan hal tersebut.

“Hanya pencopotan saja, kami himbau jangan dirusak. Untuk datanya sendiri ribuan, namun pastinya berapa masih proses pendataan,” ucap Kustanto.

“Hari ini masih berlangsung pencopotan. Untuk tsrget selesai dan bersih hari ini,” tutup dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler