fbpx
Connect with us

Politik

Paguyuban Petani Palawija Deklarasi Dukungan Cak Imin Rebut Kursi Presiden

Diterbitkan

pada

Wonosari, (pidjar.com)–Meskipun perhelatan pemilihan Presiden Indonesia masih berlangsung pada tahun 2024 mendatang. Namun sejumlah kelompok masyarakat sudah menyatakan sikap dukungannya terhadap tokoh-tokoh nasional yang memang saat ini mulai tebar pesona.

Seperti halnya yang dilakukan oleh sekelompok masyarakat yang menamakan dirinya Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Polowijo se-Gunungkidul yang menyatakan dukungannya terhadap Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar. Sebelumnya, dukungan serupa juga dilakukan oleh sekelompok masyarakat yang mengatasnamakan kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Gunungkidul pada beberapa waktu lalu.

Koordinator Gapoktan Polowijo Gunungkidul, Sunarti, menyampaikan, sebanyak 100 petani palawija di Gunungkidul sepakat mendukung Cak Imin untuk maju dalam Pemilihan Presiden tahun 2024 mendatang. Dukungan itu diawali dengan dengan diskusi bersama membahas sektor pertanian di Gunungkidul. Ia menilai, Cak Imin merupakan sosok yang masih muda dan menurutnya sangat mempedulikan para petani.

Berita Lainnya  Wakil Bupati Immawan Resmi Mendaftar, PAN dan Golkar Bentuk Poros Koalisi?

“Gus Muhaimin ini peduli dan mengerti petani, cocok jadi Presiden. Saatnya yang muda yang memimpin,” ucapnya.

Menurutnya, sektor pertanian di Gunungkidul saat ini memerlukan perhatian lebih khususnya dalam pemanfaatan lahan pertanian dan pemasaran produk pertanian. Dengan adanya sentuhan-sentuhan baru di sektor pertanian, khususnya di Gunungkidul yang medan lahannya beragam serta dibantu dalam memasarkan hasil pertanian, tentunya akan meningkatkan kesejahteraan petani.

“Khususnya petani palawija sangat memerlukan sentuhan. Kita perlu bantuan terkait pemanfaatan lahan di Gunungkidul yang medannya beragam. Misalnya ada yang berada di lereng, lahannya banyak yang tidak rata, kadang kita juga kesusahan,” imbuhnya.

“Karena rata-rata petani kita sudah tua, pemasaran produk pertanian kita juga terbatas karena tidak bisa menggunakan teknologi seperti smartphone atau komputer untuk pemasaran. Kami yakin Gus Muhaimin nantinya memikirkan itu. Kami dukung pokoknya anak muda ini untuk jadi Presiden,” tutupnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler