fbpx
Connect with us

Politik

Relawan Sahabat BaBe Klaim Mampu Sumbang 40 Ribu Suara Untuk Paslon Nomor 3

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)–Menjelang pelaksanaan Pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang, suhu politik di Gunungkidul mulai meningkat. Berbagai kalangan mulai mendeklarasikan diri untuk memberikan dukungan pada pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati dan siap menjadi relawan pemenangan. Seperti sejumlah kelompok masyarakat yang tergabung dalam relawan Sahabat BaBe (Bambang Wisnu Handoyo-Benyamin Sudarmadi). Mereka bertekat membantu pemenangan paslon yang diusung oleh PDI Perjuangan tersebut.

Ketua Umum Sahabat BaBe, Dadang Iskandar mengungkapkan, dirinya tergerak untuk terjun dalam pemenangan paslon BaBe. Relawan ini akan bergerak ke 144 Kalurahan di 18 Kapanewon di Gunungkidul untuk menarik simpatisan masyarakat agar memberikan dukungan dan memanfaatkan hak suara mereka untuk memilih pasangan nomor urut 3.

Berita Lainnya  BW-Benyamin Paling Boros Gunakan Dana Kampanye, Segini Pengeluarannya

Adapun para relawan yang gabung dalam Sahabat BaBe ini merupakan tokoh dari berbagai kalangan. Mulai dari komunitas pokdarwis Gunungkidul, nelayan, pedagang pasar, milenial, seniman maupun tokoh-tokoh di tingkat masyarakat lainnya.

“Kami bukan mencari muka, akan tetapi tergerak untuk terlibat didalamnya. Bukan karena apa-apa, karena adanya visi misi yang pas bagi kami,” kata Dadang Iskandar, Rabu (14/10/2020).

Mereka saat ini sudah ada 300 an anggota dan akan terus bergerak ke pelosok-pelosok Gunungkidul maupun wilayah lain untuk mendapatkan simpatisan. Kemudian jumlah relawan di tingkat Kalurahan juga akan terus bertambah agar memudahkan dalam menjaring suara nantinya.

“Pembentukan pengurus di tingkat kalurahan akan dilakukan. Di sini, bukan kami terikat dengan partai namun semua elemen masyarakat berkumpul menjadi satu untuk ikut memenangkan BaBe,” tambahnya.

Dari kegiatan dan pendekatan yang dilakukan diharapkan Sahabat BaBe dapat memiliki kontribusi yang signifikan. Adapun target mereka dapat menyumbang antara 40 ribu sampai dengan 50 ribu suara.

Berita Lainnya  Tanggal 6 April KPU Akan Tetapkan Keputusan Akhir Perubahan Dapil Pemilu

“Saya rasa target itu realistis karena harapan kami mereka yang gabung memang benar-benar dapat membawa pendukung dan memberikan hak suaranya dalam pemilu untuk pasangan dari PDI Perjuangan ini,” imbuh Dadang.

Pihaknya juga memberikan wanti-wanti kepada para relawan untuk berjuang dan berkampanye secara santun. Tidak terlibat permusuhan friksi atau cekcok dengan orang diluar, kampaye santun sendiri juga sebagai bentuk menghormati paslon lain dan membantu kesuksesan paslon BaBe.

“Saya rasa program unggulan masih sama Dalan Ombo Banyu Roto adalah progrma Benyamin Sudarmadi. Kemudian pak Bambang dengan pengalaman di bidang pemerintahan memiliki keunggulan dan program tersendiri,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh pentolan Sahabat BaBe lainnya, Dwi. Menurutnya relawan ini tergerak dengan sendirinya dan tidak terikat dengan partai, mereka tidak ingin membebani partai maupun paslon dalam setiap kegiatan yang mereka adakan.

Berita Lainnya  Melejit saat Pandemi, Sektor Pertanian Gunungkidul Menuju Terbaik se DIY

“Ini murni dorongan dari diri pribadi, kita inginkan pemimpin yang benar-benar unggul. Jadi kami berupaya ikut dalam pemenangan,” ujarnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler