fbpx
Connect with us

Sosial

Paket Bantuan Berisi Ayam Kampung dan Telur Dibagi ke 3 Desa

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–PT. Widodo Makmur Unggas (WMU) kembali memberikan bantuan bahan pangan bagi masyarakat yang terdampak corona. Sebelumnya, peternakan ayam terbesar di Gunungkidul ini telah membagikan puluhan ribu telur ayam kepada masyarakat Gunungkidul. Pada Jumat (24/04/2020) siang kemarin, PT WMU menyerahkan paket bantuan telur dan ayam potong ke sejumlah desa.

Pimpinan HRD PT WMU, Alfian Dukhan mengatakan, penyerahan bantuan dilakukan sebagai bentuk kepedulian pihaknya pada warga terutama di sekitar peternakan mereka yang terdampak pandemi COVID-19. CSR dari perusahaan tersebut kali ini difokuskan untuk memberikan bantuan bahan pangan khususnya telur dan ayam. Diharapkan dengan bantuan ini, kebutuhan gizi masyarakat bisa terpenuhi dan sekaligus juga menjaga kesehatan.

“Bantuan yang kami berikan berupa 500 paket bahan makanan berprotein hewani, tiap paket berisi satu ekor ayam kampung dan satu kilogram telur,” jelas Alfian usai penyerahan simbolis.

Alfian mengatakan penyaluran bantuan makanan ini sudah menjadi kegiatan rutin perusahaan. Selain Kabupaten Gunungkidul, penyerahan bantuan dilakukan di Kabupaten Wonogiri dan Klaten di Jawa Tengah.

Kades Beji, Kecamatan Ngawen, Idayanti bantuan ini telah diterima oleh pihaknya. Nantinya, pemerintah desa Beji akan melakukan pendataan warga untuk menentukan warga yang mendapatkan bantuan ini. Setelah didata, paket bantuan pun akan langsung diserahkan pada tiap Kepala Keluarga (KK) oleh petugas dari pemerintah desa.

“Kami prioritaskan bantuan pada warga yang tidak dapat bekerja atau berjualan karena pandemi ini, termasuk para lansia yang tinggal tanpa dampingan keluarga,” jelas Idayanti.

Menurutnya dampak corona bagi warganya sangatlah luar biasa. Banyak warga Beji yang terpaksa kehilangan mata prncaharian mereka, sehingga memang benar-benar membutuhkan bantuan baik dari pihak swasta maupun pemerintah.

“Kami sangat berterimakasih tentunya dengan bantuan yang diberikan ini. Agar tidak dobel bantuan dari pemerintah, maka pendataan yang kami lakukan sangatlah hati-hati dan jeli,” ucap dia.

Kepala Dinsos Gunungkidul Siwi Iriyanti pun mengapresiasi inisiatif bantuan yang diberikan oleh PT WMU ini. Ia mengatakan 500 paket tersebut akan disebar ke 3 desa, yaitu Desa Hargosari (Tanjungsari), Desa Pacarejo (Semanu), dan Desa Beji (Patuk).

Siwi pun meminta tiap kepala desa agar bantuan diberikan secara tepat sasaran pada warga yang membutuhkan. Caranya adalah dengan melakukan pendataan.

“Tentu dari pemerintah tidak menutup jika ada yang ingin membantu. Tapi semua harus dilakukan sesuai dengan prosedur yang ada agar tidak ada temuan masalah,” tutupnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler