fbpx
Connect with us

Politik

PAN Kompak Usung Mahmud Ardi Widanta Pada Pilkada 2024, Tagline Golong Gilig Gunungkidul Maju Diluncurkan

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– DPD PAN Gunungkidul menyebut semua kader dari tingkatan simpatisan, PAC hingga DPD solid mengusung Mahmud Ardi Widanta sebagai bakal Calon Wakil Bupati Gunungkidul. Sabtu (18/05/2024) DPC bersama dengan seluruh kader melakukan konsolidasi dukungan dan melauncing tagline Golong Gilig Gunungkidul Maju.

Ketua DPD PAN Arif Setyadi mengatakan, seluruh kader DPD PAN Gunungkidul dari akar rumput telah kompak  mengusung Mahmud Ardi Widanta atau yang akrab disebut Mas Ardi. Nama Ardi mengerucut setelah adanya surat mandat dari DPP PAN beberapa waktu lalu. Dirinya tidak memungkiri bila sempat ada dinamika di internal partai khususnya di beberapa PAC, namun kemudian melalui berbagai dialegtika sangat panjang secara keseluruhan sepakat dan satu jalur mengusung dan mendukung penuh putra dadi Totok Daryanto yang merupakan anggota DPR RI tersebut.

Berita Lainnya  Formasi Anggota Dewan Tidak Lengkap, Partai Demokrat Mulai Usulkan Pengganti Almarhum Suyanto

“Langkah selanjutnya kita akan melangkah untuk mencari pasangan dan mitra koalisi serta pemenuhan persyaratan dari KPU,”papar Arif Setyadi.

“Seluruh kader mulai dari Dewan partai Pengurus Harian DPD PAN, SIMPATIK DPC se Kabupaten Gunungkidul, DPRT PAN, PUAN, dan BM PAN. Semua sudah terkonsolidasi,” sambung dia.

Tekad Ardi itu untuk kembali maju di Pilkada Gunungkidul menurut Arif telah didukung penuh oleh seluruh kader dengan tagline Golong Gilig Gunungkidul Maju. Visi misi yang bersangkutan pun saat ini mulai dibentuk untuk membangun Gunungkidul untuk lebih maju kembali.

 

Lebih lanjut ia mengatakan, komunikasi dengan parpol lain untuk berkoalisi pada Pilkada 2024 ini menurut Arif telah dilakukan baik dengan Gerindra, Golkar, PKB, Nasdem maupun PDIP. Dengan harapan PAN tetap bisa mengusung calon wakil Bupati Gunungkidul.

Berita Lainnya  Laporan Dana Kampanye Parpol ke KPU, PAN Paling Boros

“Komunikasi sudah kami lakukan dengan partai-partai di Gunungkidul. Dengan incumbent ataupun Prof. Sutrisna Wibawa. Tapi kembali lagi, politik itu kan dinamis ya, jadi kami belum menentukan sikap untuk dengan siapanya kedepan itu. Namun yang pasti, PAN memiliki calon wakil bupati yang potensial,” jelas Arif Setiadi.

Sementara itu dikesempatan yang sama Mahmud Ardi Widanto mengatakan, launching tagline Golong Gilig Gunungkidul Maju merupakan tagline internal dirinyam Arti dari tagline ini adalah bersatu padu cipta rasa karsa sesarengan mbangun Gunungkidul. Ardi optimis bahwa di tahun 2024 ini bakal meraih lagi kemenangan seperti pada 3 periode tahun 2005 hingga 2015 lalu.

“Tagline ini menggambarkan semangat membangun Gunungkidul dengan bersama. Prinsipnya membangun dengan gotong royong masyarakat tanpa menimggalkan budaya,” tandas Ardi.

Berita Lainnya  Empat Program Kunci Untuk Kemajuan Gunungkidul

Sementara itu, Sekretaris DPD PAN Gunungkidul Anwarudin menambahka, seluruh kader se Kabupaten Gunungkidul telah terkonsolidasi. Mereka diklaim solid dan siap memenangkan kader muda ini untuk memimpin Gunungkidul lima tahun kedepan.

“Seluruh kader memasang benner dengan tagline Golong Gilig Gunungkidul Maju di dekat rumah masing-masing,”pungkasnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler