fbpx
Connect with us

Politik

Partai Gelora Bantah Dukung Sunaryanta

Published

on

Foto Pengurus Partai Gelora saat memberikan dukungan kepada pasangan Bambang Wisnu-Benyamin

Wonosari,(pidjar.com)–Partai Gelora membantah memberikan dukungan kepada pasangan Sunaryanta-Heri Susanto dalam Pilkada Gunungkidul tahun 2020 ini. Statement tersebut dikatakan secara langsung oleh Sekretaris DPW Gelora DIY, H. Setiya menyusul munculnya kabar bergabungnya partai Gelora ke kubu Sunaryanta.

Setiya mengatakan, pihaknya mendapat informasi mengenai terkait beredar kabar di surat kabar pada kolom advertorial menyebutkan bahwa Partai Gelora turut menjadi partai pendukung Sunaryanta-Heri Susanto. Kabar tersebut kemudian langsung ditindaklanjuti dengan melakukan konfirmasi ke jajaran pengurus.

“Kami sudah melakukan konfirmasi dengan semua pengurus dan tidak ada yang berkomunikasi apalagi memberikan dukungan kepada pasangan tersebut,” kata Setiya kepada pidjar.com, Selasa (08/09/2020).

Ia menambahkan, Dewan Pimpinan Nasional sendiri telah mengeluarkan surat dukungan dan menyerahkannya kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Bambang Wisnu Handoyo-Benyamin Sudarmadi. Untuk itu, pihaknya meminta penjelasan kepada pihak terkait munculnya pemberitaan tersebut.

Berita Lainnya  Resmi Diusung PDIP, Pasangan Bambang Wisnu-Benyamin Siapkan Program Keadilan Ekonomi

“Kami mencoba berkomunikasi, tapi kami justru berharap ada penjelasan dari pihak terkait. Karena setahu kami itu adalah sifatnya advertorial mungkin yang lebih tepat adalah pihak yang memasang advertorial tersebut, atau pihak paslon dalam hal ini,” ucap dia.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Sunaryanta-Heri Susanto, Heri Nugroho mengatakan bahwa pihaknya memang tidak ada komunikasi dengan Partai Gelora. Sehingga menurut Heri, wajar bilamana Partai Gelora membantah pemberitaan tersebut.

“Sunaryanta-Heri Susanto diusung oleh Golkar dan PKB, kemudian partai pendukungnya ada PPP, Perindo, PSI, Berkarya dan Garuda,” terang Heri.

Dengan kekuatan besar ini, pihaknya memasang target perolehan suara cukup besar. Sehingga kemenangan menjadi target mutlak dalam pilkada tahun 2020 ini.

Berita Lainnya  Antisipasi Perpecahan, Pemerintah Gunungkidul Minta FKUB Untuk Memaksimalkan Fungsi

“Target keras kita 200 ribu suara,” pungkas Heri.

Sementara itu, Koordinator Media Tim Pemenangan Sunaryanta-Heri Susanto, Agung Wahyudi juga menyampaikan hal serupa. Ia mengatakan, bantahan tersebut bukanlah masalah serius dan juga sekaligus menjadi klarifikasi bahwa Gelora bukan dari bagian dari partai pengusung dan pendukung pasangan Sunaryanta-Heri Susanto.

“Kaitanya Gelora kami yang ditugasi untuk konfirmasi memang tidak terkonfirmasi, kalaupun mereka membantah ini bukan persoalan serius bagi kami dan tentunya apabila ini dianggap kesalahan tanyakan kepada redaksi media yang memuat tersebut,” imbuh Agung.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler