fbpx
Connect with us

Sosial

Pasien Terakhir Klaster Pedagang Ikan Karangmojo Sembuh, Gunungkidul Berhasil Selesaikan 3 Klaster Besar

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Satu orang pasien covid-19 yang dirawat di RSUD Wonosari dinyatakan sembuh. Ia merupakan laki-laki berusia 35 tahun yang termasuk dalam klaster pedagang ikan Karangmojo. Dengan demikian, seluruh pasien dari klaster tersebut telah dinyatakan sembuh.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul, Dewi Irawaty menjelaskan, pasien tersebut telah dinyatakan sembuh pada Jumat (03/07/2020) kemarin. Meski harus cukup lama menjalani perawatan, namun kondisi pasien selama dirawat di rumah sakit tergolong sangat baik dan tidak ada keluhan.

“Sudah sembuh kemarin, tapi baru kita data hari ini,” kata Dewi, Sabtu (04/07/2020).

Lebih lanjut dikatakannya, dengan tambahan sembuh ini membuat 12 orang yang masuk dalam klaster pedagang ikan Karangmojo telah dinyatakan sembuh seluruhnya. Dewi memaparkan, dengan hasil ini pula, maka 3 klaster besar di Gunungkidul telah berhasil diselesaikan. Seluruh pasien positif dari klaster Gadungsari, Indogrosir serta pedagang ikan Karangmojo telah selesai.

Berita Lainnya  Melihat Serunya Para Santri Bermain Sepakbola Api, Ajang Ramaikan Ramadan Sekaligus Latih Keberanian Diri

“Semoga lekas selesai untuk keseluruhan. Semua pasien dari klaster besar di Gunungkidul telah sembuh,” terang Dewi.

Ia menambahkan, saat ini masih terdapat 6 orang yang menjalani perawatan di rumah sakit. Namun begitu, pihaknya optimis para pasien tersebut akan segera sembuh. Kondisi keenam pasien sendiri sangat baik dan tidak ada keluhan.

“Semoga tidak ada penambahan lagi,” ucap Dewi.

Sebelumnya, Direktur RSUD Wonosari, Heru Sulistiyowati memaparkan, banyak pasien positif yang dirawat merupakan OTG. Namun begitu, mereka tetap mendapatkan perhatian khusus, utamanya yakni asupan multivitamin dan gizi.

“Selama perawatan, mereka diisolasi, kemudian diberi asupan makanan bergizi, multivitamin serta antivirus,” beber Heru.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler