fbpx
Connect with us

Sosial

Sejumlah Perwira Polres Gunungkidul Duduki Jabatan Anyar

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Polres Gunungkidul melakukan rotasi jabatan pada sejumlah anggota kepolisian baik dilingkup Polres maupun di tingkat Polsek. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pengoptimalan kinerja dan biasa dilakukan dalam kurun waktu tertentu. Sejumlah perwira pun juga ikut digeser demi menduduki jabatan baru dan di wilayah kerja yang baru pula.

Adapun diantaranya, Ipda Ristanto Puji Raharjo yang semula sebagai Kanit Turjawali Satlantas Polres Gunungkidul pindah ketugasan menjadi Panit 2 Unit Lantas Polsek Karangmojo. Kemudian, Ipda Anton Prasetya Wijaya bertugas sebagai Kanit Turjawali Satlantas Polres Gunungkidul. Ipda Iradat Alfin Putra menduduki jabatan Kanitidik 3 Satreskrim Polres Gunungkidul.

Ipda Darmadi yang semula Kanit Reskrim Polsek Nglipar pindah tugas menjadi Kanit Dikyasa Polres Gunungkidul. Sementara Ipda Ngatimin menduduki Kanit Reskrim Polsek Nglipar. Ipda I Kadex Yogi Wiranatha N menjabat sebagai Kanit Idik 2 Satreskrim Polres Gunungkidul.

Berita Lainnya  Cerita Tim Gabungan Menelusur Goa-Goa Untuk Pecahkan Permasalahan Air di Gunungkidul

Kasubbag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Enny mengatakan  rotasi jabatan ini diharapkan mampu mengoptimalkan kinerja masing-masing anggota kepolisian dalam mengabdikan diri di wilayah Gunungkidul.

“Mudah-mudahan segera bisa beradaptasi dengan wilayah tugas yang baru. Kalau rotasi seperti ini kan biasa to, untuk lebih memaksimalkan kinerja para anggota,” Iptu Enny.

Selanjutnya Kanit Reskrim Polsek Semanu, Iptu Sujino berpindah tugas menjadi Panit 1 Unit Reskrim Polsek Karangmojo, dan Ipda Mahmet Ali Bahonar menduduki jabatan Kanit Reskrim Polsek Semanu. Lainnya, Aipda Kustanto Banit 3 Unit Reskrim Polsek Wonosari berpindah tugas menjadi Kasi Humas Polsek Tepus.

Beberapa anggota lain yang memiliki ketugasan di polres maupun di polsek juga turut dirotasi sesuai dengan surat telegram yang dikeluarkan oleh Kapolres Gunungkidul.

Berita Lainnya  Masjid di Desa Ini Dapat Bantuan Sapi Kurban Seberat 1,1 Ton Dari Presiden Jokowi

“Ya utamanya tetap mengedepankan kamtibmas dan sesuai dengan program-program yang ada,”tambah dia.

Selain itu, beberapa hari lalu puluhan anggota polisi juga ada yang mendapatkan kenaikan pangkat. Diantaranya 2 Personel Perwira Menengah, 1 Personel Perwira Menengah, 77 Personel Bintara, dan 2 ASN. Beberapa lainnya ada juga yang purna tugas yaitu (Purn) AKP Dwi Susanta, (Purn) Kompol Haryanta, (Purn) Aiptu Sugito, dan (Purn) Iptu Sunyata.

 

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler