fbpx
Connect with us

Sosial

Pasokan Langka, Harga Masker di Apotek Tembus Ratusan Ribu per Box

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Sejak beberapa waktu terakhir ini, permintaan masyarakat akan masker sangat tinggi. Mewabahnya virus corona yang mematikan membuat stok masker di sejumlah apotek mengalami kekosongan. Kekosongan masker di sejumlah apotek nampaknya tak hanya terjadi di kota-kota besar di Indonesia, hak tersebut juga terjadi di Kabupaten Gunungkidul. Jikapun persedian ada, namun harga yang harus dibayarkan oleh masyarakat menjadi sangat tinggi.

Pantauan pidjar.com, sejumlah apotek di kawasan Kecamatan Wonosari sudah sejak beberapa waktu ini mengalami kekosongan masker kesehatan. Permintaan warga pun pada akhirnya terpaksa tidak terlayani.

“Distributornya sendiri juga menyampaikan stok masker sampai saat ini masih kosong sehingga tidak ada stok untuk didistribusikan ,” kata salah satu Asisten Apoteker yang bekerja di apotek di Kecamatan Wonosari, Clara Stefanny, Rabu (19/02/2020).

Sebelum akhirnya kosong, Clara mengatakan, pasokan masker sudah menurun sejak awal tahun. Dengan permintaan yang cukup tinggi, sehingga akhirnya pada pertengahan Februari ini stok masker sudah benar-benar kosong. Pihaknya tak lagi mempunyai masker untuk dijual kepada masyarakat.

Berita Lainnya  Terapkan Lockdown Lokal, Sejumlah Wilayah Batasi Mobilitas Warganya

“Banyak yang tanya tapi memang kosong, ini kami sampai nulis di etalase,” imbuh dia.

Senada dengan Clara, hal serupa juga disampaikan oleh Novi Nurhayati, apoteker penanggung jawab di lokasi yang berbeda. Ia menyebut, pasokan masker selama ini memang lebih banyak dikirim ke Tiongkok lantaran permintaan sedang melonjak akibat Virus Corona.

“Langka ini juga menyebabkan harga mengalami kenaikan yang signifikan,” beber Novi

Ia memaparkan, satu box masker yang biasanya dihargai Rp 35 ribu, saat ini naik berlipat ganda. Harga masker per box saat ini menyentuh angka Rp 160 ribu. Pihaknya sendiri tak bisa berbuat apa-apa lantaran harga tersebut merupakan harga dari distributor.

Berita Lainnya  Demi Kirim Tugas Sekolah, Siswa SMK Ini Harus Pinjam HP Tetangga

“Padahal satu box isinya hanya 50 lembar,” tandasnya.

Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler