fbpx
Connect with us

Sosial

Pecahkan Rekor MURI, Panitia HUT Gunungkidul Bagikan Ribuan Porsi Bakmi Jawa

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari, (pidjar.com)–Peringatan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul yang ke 188 tahun ini akan diramaikan dengan acara unik. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada peringatan hari jadi tahun ini bakal diramaikan dengan pemecahan rekor MURI. Ribuan porsi bakmi akan disajikan secara cuma-cuma untuk seluruh lapisan masyarakat guna memecahkan rekor makan bakmi bersama. Rencananya, helatan makan bakmi bersama tersebut akan digelar di Alun-alun Kabupaten Gunungkidul pada Jumat (21/06/2019) mendatang.

“Baru kami koordinasikan, sponsor utamanya BPD DIY dan saat ini sudah kami daftarkan ke MURI,” kata Panitia Perayaan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul ke-188, Susila.

Lebih lanjut ia mengatakan, makan bakmi gratis ini sekaligus juga nantinya merupakan rangkaian promosi keberadaan bakmi jawa sebagai makanan asli Kabupaten Gunungkidul. Berkaitan dengan kegiatan ini, pihaknya menggandeng paguyuban penjual bakmi jawa untuk menyiapkan pengolahan mie.

Berita Lainnya  Bakar dan Robek Surat Suara di Bilik, Pemuda Hebohkan Proses Pencoblosan di TPS Jaranmati

“Kami sudah berkoordinasi dengan penjual bakmi agar nantinya menyediakan paling tidak 50 gerobak bakmi untuk menyukseskan acara ini,” ucapnya.

Rencananya pada Jumat sore sekitar pukul 16.00 WIB, penjual bakmi akan mulai mengolah aneka macam bakmi jawa. Kemudian setelah itu, baru dilakukan penilaian terkait pemecahan rekor MURI. Barulah seusai penilaian, masyarakat dipersilahkan untuk menyantap bakmi jawa yang tersedia.

“Untuk menghindari kekacauan berebut bakmi, kami menggandeng koordinator pengamanan perayaan hari jadi. Selain itu Satpol PP dan kepolisian juga akan turut membantu,” ujar Susila.

Total untuk acara ini, panitia menyediakan 5.500 porsi bakmi jawa. Dengan jumlah ini, ia berharap bisa memecahkan rekor MURI. Selain itu, ia juga berharap agar seluruh masyarakat yang hadir dapat kebagian makanan ini.

Berita Lainnya  Disambut Antusias Ribuan Masyarakat, Pawai HUT Gunungkidul Tampilkan Potensi Budaya

“Kami pastikan meriah karena di lokasi yang sama ada acara pagelaran kesenian. Kalau mau nambah boleh saja asalkan sudah dihitung oleh tim dari MURI,” bebernya.

Sementara itu Ketua Paguyuban Pedagang Bakmi Jawa Kabupaten Gunungkidul, Pur mengatakan, hingga saat ini pihaknya sudah berhasil mengkoordinir 37 pedagang bakmi di Kabupaten Gunungkidul. Ia menargetkan paling sedikit 47 peragang bakmi jawa bisa ikut memeriahkan helatan ini.

“Kalau tidak ya nanti yang penting kami menyediakan 5.500 porsi,” jelas Pur.

Terpisah Bupati Gunungkidul, Badingah mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk hadir dalam pemecahan rekor MURI ini. Ia berpesan jangan sampai bakmi yang sudah dibuat tidak ada yang makan.

Berita Lainnya  Langgar Prokes, Hajatan Pak Dukuh Dibubarkan

“Jumlah 5.500 porsi itu cukup banyak, ajak sanak saudara simbah diajak untuk hadir menyantap bakmi bareng,” ajak Badingah.

Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler