fbpx
Connect with us

Sosial

Peduli Layanan Masyarakat, Pengusaha Muda Ini Sumbangkan 3 Unit Ambulance

Diterbitkan

pada

BDG

Ngawen,(pidjar.com)— Komitmen untuk membantu masyarakat dalam hal pelayanan, sosial, dan kesehatan dipegang teguh oleh kader Partai Gerindra Gunungkidul yakni Angga Sandy Farisma dan Sumanto, SE. Hal ini dibuktikan dengan sejumlah perhatian yang diberikan untuk masyarakat khususnya di wilayah Kapanewon Ngawen.

Sebagai contohnya, sejak untuk membantu masyarakat dalam 3 bidang tersebut bapak dan anak yang terjun di dunia politik sejak beberapa tahun lalu ini memberikan 3 unit mobil ambulance untuk memudahkan masyarakat bila ada hal yang urgent dan mendesak.

Kepada pidjar.com, Angga Sandy Farisma mengatakan beberapa tahun lalu keberadaan ambulance untuk masyarakat di sebuah wilayah belum begitu banyak. Saat ada orang yang sakit, mendesak atau dalam kondisi mendesak dan membutuhkan ambulance sangat sulit untuk mendapatkannya. Bahkan selama ini jika ada jenazah yang hendak dimakamkan, masyarakat sering kali memanggul dan sebagian menggunakan mobil bak terbuka.

Berita Lainnya  Puluhan EWS di Gunungkidul Rusak, Sri Purnomo Dorong Pemerintah Segera Lakukan Perbaikan

Merasa tergerak dan ingin membantu masyarakat dalam hal pelayanan maka Sumanto memberikan 3 unit kendaraannya untuk dijadikan ambulance. Dimana 3 unit kendaraan ini disebar wilayah Kalurahan Jurangjero, Beji dan Watusigar Kapanewon Ngawen.

“Jauh sebelum kami terjun ke dunia politik 3 unit kendaraan ini telah kami serahkan ke masyarakat untuk kepentingan masyarakat. Kami tergerak karena kebanyakan saat ada orang sakit susah mendapatkan armada untuk membawa ke rumah sakit atau kadang saat memakamkan jenazah dari rumah duka ke makam hanya dipanggul,” papar Angga Sandy Farisma yang merupakan DPC Partai Gerindra Gunungkidul

Apa yang dilakukan ini juga sebagai upaya untuk membantu pemerintah dalam hal layanan kesehatan. Termasuk sejumlah program kesehatan dan sosial banyak yang digagas oleh Angga dan Sumanto.

Berita Lainnya  Belum Ada Sarana dan Prasarana Khusus, Rusunawa Karangrejek Masih Belum Ramah Difabel

“Harapannya untuk ambulance ini bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Karena kami tidak bisa membantu banyak, namun untuk fasilitas pelayanan tersebut kami upayakan selalu siap manakala ada yang membutuhkan,” jelasnya.

Angga Sandy Farisma sendiri sejak beberapa waktu terakhir memutuskan untuk terjun di dunia politik. pengusaha muda ini nantinya akan maju menjadi calon legislatif di dapil III. tak hanya sosial, kesehatan budaya pun juga menjadi konsennya untuk dikembangkan bersama masyarakat serta pemuda di daerah pemilihannya.

Sebagai seorang pemuda, ia memiliki berbagai pemikiran dan strategi khusus untuk menumbuhkan kepercayaan pemilih pemula terhadap anggota legislatif khususnya keterwakilan milenial. Pendekatan-pendekatan sendiri sejak beberapa waktu terakhir telah dilakukan.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler