fbpx
Connect with us

Peristiwa

Pelajar Tenggelam di Aliran Sungai Oya

Diterbitkan

pada

BDG

Playen,(pidjar.com)– Seorang remaja meningga dunia usai tenggelam di Sungai Oyo kawasan wisata Sri Gethuk, Kalurahan Bleberan, Kapanewon Playen, siang tadi. Korban adalah Arif Prasetyo (14) warga Padukuhan Tanjung, Kalurahan Getas, Kapanewon Playen yang ditemukan oleh tim SAR setelah melakukan proses pencarian di aliran air tersebut setelah beberapa saat.

Koordinator SAR Gabungan Gunungkidul, Sulis Haryanto, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Arif bersama empat orang temannya setelah pulang kerja bakti di sekolahnya, kemudian bocab belasan tahun tersebut bermain ke objek wisata Sri Gethuk.

Mereka kemudian memutuskan untuk bermain air disana, namun nahas saat sedang asyik bermain dua anak-anak dan Arif terseret arus beberapa meter. Dua orang berhasil menyelamatkan diri, namun Arif justru terus terseret arus dan tenggelam di aliran sungai ini.

Berita Lainnya  SDN Pampang II Dibobol Maling, Kerugian Capai Puluhan Juta

Dua anak yang berhasil selamat ini kemudian melaporkan apa yang dialami ke sekretariat obyek wisata Sri Gethuk agar temannya dilakukan pencarian karena keberadaannya tidak diketahui. Kemudian dilakukan pelaporan ke Basarnas dan sejumlah relawan lainnya.

“Korban berusia 14 tahun yang berstatus sebagai pelajar di MTs Gubugrubuh. Mereka bermain air terseret arus bawah, dua orang bisa diselamatkan dan satu orang hanyut. Pas di lokasi kejadian arus atas sungai tenang namun arus bawah deras,” ucap Koordinator SAR Gabungan Gunungkidul, Sulis Haryanto saat dikonfirmasi.

Ditambahkannya, pada pukul 13.32 WIB pihaknya tiba di lokasi kejadian untuk melakukan assesmen lokasi terlebih dahulu. Baru kemudian dilakukan pengecekan lokasi sekitar kejadian. Sekitar satu jam kemudian, tepatnya pukul 14.30 WIB Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban yang berjarak 10 meter dari lokasi kejadian.

Berita Lainnya  Tersengat Aliran Listrik Tegangan Tinggi Saat Kerja Bakti, Dukuh Melikan Alami Luka Bakar

“Korban dalam keadaan meninggal dunia dan dibawa ke RSUD Wonosari, dengan demikian operasi ini sudah ditutup karena korban sudah berhasil di evakuasi,” jelas dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler