fbpx
Connect with us

Pendidikan

Pembangunan Kampus UNY Gunungkidul Hampir Rampung, Siap Tampung Ratusan Mahasiswa

Diterbitkan

pada

BDG

Semanu,(pidjar.com)–Pembangunan kampus Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) di Kalurahan Pacarejo, Kapanewon Semanu saat ini telah hampir rampung. Pembangunan gedung perkuliahan ini bisa dipastikan akan selesai tepat waktu.

Rektor UNY Sutrisna Wibawa saat meninjau proyek pembangunan kampus UNY di Gunungkidul belum lama ini mengatakan, perkembangan pembangunan sudah mendekati tahap akhir. Dipastikan akhir Agustus ini, pembangunan gedung akan selesai.

“Pembangunan Kampus UNY di Gunungkidul bisa selesai akhir Agustus nanti, dan siap menerima mahasiswa baru,” kata Sutrisna.

Menurutnya, sejauh ini proses pembangunan kampus tersebut kendati di tengah pandemi covid19 memang terus berjalan. Namun begitu, pihaknya memastikan bahwa dalam prosesnya, tidak mengesampingkan protokol kesehatan yang ketat.

“Untuk keamanan dan keselamatan, mereka diwajibkan mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) dan kondisi kesehatannya dipantau setiap hari. Proses pengerjaan pun dibagi dalam dua shift agar tidak terjadi kerumunan di lokasi dalam waktu yang sama,” jelas dia.

Terpisah, penanggungjawab proyek pembangunan gedung kampus UNY Gunungkidul, Warsidi mengatakan, para pekerja proyek mendapatkan fasilitas kesehatan tambahan. Adapun fasilitas kesehatan juga disiapkan sebagai antisipasi, termasuk menyediakan vitamin hingga hand sanitizer bagi pekerja.

Berita Lainnya  Selalu Kekurangan Murid, SMP Negeri Ini Sempat Hanya Miliki 4 Siswa

“Inspeksi rutin ke lokasi proyek juga dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Gunungkidul. Belum lama ini, Bupati Gunungkidul Badingah turut melakukan sidak ke lokasi, untuk memastikan proses pengerjaan sesuai prosedur,” beber Warsidi.

Saat ini, lanjut Warsidi, proses pembangunan gedung sedang memasuki tahap penyelesaian. Proses yang dilakukan antara lain pemasangan plester dinding, keramik, atap, hingga pengecatan gedung.

“Proses pembangunan juga berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas covid19 tingkat kabupaten,” kata Warsidi.

Berdasarkan rencana, gedung kampus baru UNY di Gunungkidul ini akan menampung 300 mahasiswa di tahun pertama. Jika sesuai jadwal, masa perkuliahan tahun ajaran baru akan dimulai pada September ini.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler