fbpx
Connect with us

Pendidikan

Pembangunan Kampus UNY Gunungkidul Hampir Rampung, Siap Tampung Ratusan Mahasiswa

Published

on

Semanu,(pidjar.com)–Pembangunan kampus Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) di Kalurahan Pacarejo, Kapanewon Semanu saat ini telah hampir rampung. Pembangunan gedung perkuliahan ini bisa dipastikan akan selesai tepat waktu.

Rektor UNY Sutrisna Wibawa saat meninjau proyek pembangunan kampus UNY di Gunungkidul belum lama ini mengatakan, perkembangan pembangunan sudah mendekati tahap akhir. Dipastikan akhir Agustus ini, pembangunan gedung akan selesai.

“Pembangunan Kampus UNY di Gunungkidul bisa selesai akhir Agustus nanti, dan siap menerima mahasiswa baru,” kata Sutrisna.

Menurutnya, sejauh ini proses pembangunan kampus tersebut kendati di tengah pandemi covid19 memang terus berjalan. Namun begitu, pihaknya memastikan bahwa dalam prosesnya, tidak mengesampingkan protokol kesehatan yang ketat.

Berita Lainnya  Kepala SMP Se-Gunungkidul Ikuti Lomba Best Practice, Al-Mujahidin Raih Medali Emas

“Untuk keamanan dan keselamatan, mereka diwajibkan mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) dan kondisi kesehatannya dipantau setiap hari. Proses pengerjaan pun dibagi dalam dua shift agar tidak terjadi kerumunan di lokasi dalam waktu yang sama,” jelas dia.

Terpisah, penanggungjawab proyek pembangunan gedung kampus UNY Gunungkidul, Warsidi mengatakan, para pekerja proyek mendapatkan fasilitas kesehatan tambahan. Adapun fasilitas kesehatan juga disiapkan sebagai antisipasi, termasuk menyediakan vitamin hingga hand sanitizer bagi pekerja.

“Inspeksi rutin ke lokasi proyek juga dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Gunungkidul. Belum lama ini, Bupati Gunungkidul Badingah turut melakukan sidak ke lokasi, untuk memastikan proses pengerjaan sesuai prosedur,” beber Warsidi.

Saat ini, lanjut Warsidi, proses pembangunan gedung sedang memasuki tahap penyelesaian. Proses yang dilakukan antara lain pemasangan plester dinding, keramik, atap, hingga pengecatan gedung.

Berita Lainnya  Prihatin Sekolah Tak Kunjung Dibuka, Pengurus Perpus dan Karang Taruna Kalurahan Ngawu Bantu Bimbing Pelajat Secara Gratis

“Proses pembangunan juga berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas covid19 tingkat kabupaten,” kata Warsidi.

Berdasarkan rencana, gedung kampus baru UNY di Gunungkidul ini akan menampung 300 mahasiswa di tahun pertama. Jika sesuai jadwal, masa perkuliahan tahun ajaran baru akan dimulai pada September ini.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler