fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Pemerintah Gunungkidul Akan Buka Pendaftaran 439 Formasi PPPK

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar-com-525357.hostingersite.com)– 16 September 2023 esok Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Gunungkidul akan membuka rekrutmen Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Dalam pelaksanaannya, pemerintah memastikan secara terbuka atau untuk umum tidak seperti rekrutmen tahun lalu yang habya menyasar pegawai di lingkungan pemerintah.

Kepala Bidang Formasi dan Data Pegawai BKPPD Gunungkidul, Farid Juni Haryanto, mengatakan pelaksanaan pendaftaran untuk rekrutmen PPPK rencananya dimulai 16 September 2023. Adapun Kabupaten Gunungkidul mendapatkan formasi sebanyak 439 formasi dengan rincian 180 formasi untuk tenaga pendidik atau guru, 139 lowongan bagi tenaga Kesehatan dan 120 formasi untuk tenaga teknis.

Memurutnya, dalam pelaksanaan rekrutmen PPPK di tahun 2023 ini akan dibuka untuk umum. Sehingga seluruh masyarakat yang masuk pada kriteria atau persyaratan bisa melakukan pendaftaran yang nantinya akan melalui sscasn.bkn.go.id.

Berita Lainnya  Kemarau Mulai Juni, 12 Kecamatan Ini Diperkirakan Terdampak Kekeringan

“Dalam pelaksanaanya nanti tidak difokuskan untuk pegawai honorer yang lolos pada passing grade 2021. Tapi ini terbuka ubtuk umum,” paparnya.

Kendati demikian, tidak menutup kemungkinan terdapat kuota afirmasi atau syarat pendaftaran memiliki pengalaman kerja sesuai formasi yang dibutuhkan. Juknis berkaitan dengan rekrutmen PPPK ini masih dipelajari oleh BKPPD Gunungkidul.

Sementara itu, Ketua Forum Honorer Sekolah Negeri (FHSN) Gunungkidul, Aris Wijayanto mengatakan, sudah mendapatkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatus Negara dan Reformasi Birokrasi No.546/2023 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai ASN di Lingkup Kabupaten dan Kota. Pihaknya menunggu secara pengumuman pembukaan rekrutmen dari pemerintah terseburm

Iaerharap rekrutmen PPPK bisa menjadi kesempatan bagi para tenaga honorer untuk dapat menjadi ASN di lingkup pemkab. Sehingga tidak terjadi kesenjangan antar pegawai di masing-masing lingkup kerja.

Berita Lainnya  THR Untuk Tenaga Kerja di Tengah Pandemi Corona, Bagaimana Kebijakan Pemerintah

“Semoga menjadi solusi bagi kami semua,” ucap dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler