fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Pemerintah Pastikan Tak Ada Lelang Jabatan Disisa Kepemimpinan Bupati Badingah

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Tujuh Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pemkab Gunungkidul kosong. Keenamnya antara lain pimpinan Kesbangpol, Asisten Sekda II, Kasat Pol PP, Kepala DP3AKBPMD, Kepala BKPPD, Kepala Disdikpora dan juga Staf Ahli Bupati. Namun dikarenakan saat ini dalam situasi pandemi covid-19, pemerintah memastikan tak ada pengisian jabatan di sisa kepemimpinan Bupati Badingah ini.

Asisten III Bidang Administrasi Umum, Ani Indarwati mengatakan, pihaknya secara intens melakukan koordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara. Mengingat adanya pandemi dan juga kondisi kabupaten Gunungkidul menjelang masa Pilkada, maka lelang jabatan ditunda.

“Surat perhentian untuk lelang jabatan keluar 28 Juli lalu, semua memahami kondisinya,” jelas Ani, Selasa (01/12/2020).

Ani menegaskan, pada sisa periode Bupati Gunungkidul Badingah tidak ada lagi lelang jabatan. Tentu saja juga dengan pelantikan jabatan struktural.

“Kesepakatan ini kami ambil selain karena penyesuaian APBD yang direfocusing covid-19 juga karena menjelang Pilkada sarat kepentingan,” papar wanita yang juga Plt Kepala BKPPD ini.

Sebetulnya, pada awal 2020 lalu tiga posisi yakni, Kesbangpol, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, dan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan sudah mulai dilelang. Tiga jabatan tersebut diikuti oleh 16 peserta dari mulai golongan Kabid, Sekretaris Dinas, bahkan juga camat. Untuk pendaftar sendiri 7 pejabat mendaftarkan diri sebagai Kepala Satpol PP, 4 orang di Kesbangpol dan 5 orang mendaftar formasi kepala BKPPD.

Sementara itu, Kepala Bidang Mutasi BKPPD Gunungkidul, Agus Sumaryono mengatakan, terhitung mulai tanggal 1 Desember ini terdapat tujuh jabatan tinggi yang kosong. Untuk sementara kekosongan jabatan tersebut diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt).

“Para Plt ini ditugaskan sampai masa lelang jabatan dimulai dan pelantikan. Tapi secara khusus kami juga belum mengetahui kapan proses ini dilaksanakan,” tandas dia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler