fbpx
Connect with us

Sosial

Pemilik PO Maju Lancar Tutup Usia di RS JIH Yogyakarta

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Kabar duka datang dari Bumi Handayani. Pemilik PO Maju Lancar sekaligus politikus gaek Gunungkidul, H. Sutrisno menghembuskan nafas terakhir pada pada Kamis (04/11/2021) pagi tadi sekitar pukul 06.00 WIB di Rumah Sakit Jogja International Hospital Yogyakarta.

Warga dari berbagai kalangan nampak berbondong-bondong mendatangi rumah almarhum H. Sutrisno yang berada di Jalan Wonosari-Jogja Km 2,3 Logandeng, Kapanewon Playen untuk melayat pagi ini. Nampak juga berjejer karangan bunga ucapan duka cita yang datang dari berbagai pengirim.

Perannya dalam pembangunan ekonomi Gunungkidul melalui usaha moda transportasinya juga tak diragukan lagi, PO Maju Lancar sendiri menjadi salah satu ikon moda transportasi yang berasal dari Bumi Handayani.

Menurut Ketua DPC Partai Demokrat Gunungkidul, Supriyani Astuti, almarhum H. Sutrisno sendiri merupakan mantan Ketua DPC Partai Demokrat Gunungkidul dan mantan Bupati Pacitan periode 2000-2005 lalu. Supriyani mengungkapkan segenap pengurus, kader, dan simpatisan Partai Demokrat Gunungkidul merasa kehilangan dengan berpulangnya H. Sutrisno pagi tadi.

“Nggeh, betul. Nanti dimakamkan pukul 14.00 WIB di pemakaman Siyono Tengah, Kalurahan Logandeng, Kapanewon Playen,” ucapnya saat dihubungi.

Almarhum H. Sutrisno bersama istrinya, Hj Sri Hartati mulai membangun usaha PO Maju Lancar pada tahun 1986 silam yang beroperasi dengan dua unit armada dan hanya melayani trayek antar kota dalam provinsi pada awalnya. Dengan keuletan yang dimilikinya, bisnis tersebut berkembang besar dan menjadi salah satu ikon moda transportasi Bumi Handayani hingga sekarang. Selain itu, ia juga sempat menjadi pemimpin tertinggi di Kabupaten Pacitan selama lima tahun, tepatnya pada periode tahun 2000 hingga 2005 lalu.

Saat dihubungi, Supriyani tak menjelaskan begitu rinci penyebab almarhum H. Sutrisno meninggal dunia. Namun ia menyampaikan jika peran H. Sutrisno baik dalam sektor ekonomi maupun politik banyak memberikan kontribusi yang positif, khususnya bagi pengurus dan kader-kader Partai Demokrat.

”Sejak lahir Partai Demokrat, beliau yang membesarkan di Gunungkidul. Banyak ilmu dan pengalaman kami karena almarhum. Semoga dilapangkan kuburnya, diampuni dosanya, dan Husnul Khotimah. Selamat jalan bapak pejuang Demokrat Gunungkidul,” sambungnya.

Anggota DPRD Gunungkidul dari Partai Demokrat, Eko Rustanto, menyampaikan duka yang mendalam bagi dirinya atas berpulangnya almarhum H. Sutrisno. Menurutnya, peran almarhum H. Sutrisno dalam memajukan Kabupaten Gunungkidul sangat besar melalui PO Maju Lancar yang dimilikinya.

“Peran memajukan ekonomi di Gunungkidul saat besar ya, melalui moda transportasinya banyak warga yang merantau dan tak jarang sekarang ada yang sukses. Melalui transportasinya juga banyak peluang kerja yang diperoleh masyarakat Gunungkidul,” terangnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler