fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Pemkab Gunungkidul Buka Pendaftaran THL, Ada Lowongan Jadi Ajudan Bupati

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Pemerintah Kabupaten Gunungkidul kembali membuka kesempatan putra-putri terbaik Bumi Handayani untuk bergabung pada Tenaga Harian Lepas. Adapun pendaftaran online sendiri paling lambat pada Jumat (19/03/2021) ini melalui laman thl.gunungkidulkab.go.id. Salah satu yang cukup menarik ialah THL mengisi posisi ajudan bupati.

Kepala Bidang Formasi Kepala Bidang Formasi, Pengembangan dan Data Pegawai BKPPD Gunungkidul, Reni Linawati mengatakan terdapat delapan formasi untuk umum dan satu khusus. Sembilan formasi tersebut antara lain di Sekretariat Daerah yakni satu orang sebagai Ajudan Bupati dengan kualifikasi pendidikan S1 semua jurusan dan syarat khusus seorang laki-laki belum menikah, berpengalaman menjadi ajudan. Kemudian dua Petugas Protokoler dengan kualifikasi S1 Ekonomi atau Ilmu Komunikasi satu umum dan satu khusus berprestasi dengan syarat khusus wanita, belum menikah, berpenampilan menarik menguasai Bahasa Inggris aktif.

Selanjutnya satu orang Sekretariat DPRD Gunungkidul dengan kualifikasi S1 Teknik Informatika. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik membutuhkan satu Tenaga Analisa Politik dalam Negeri dengan kualifikasi pendidikan S1 Hukum Tata Negara, Ilmu Pemerintahan dan Ilmu Administrasi Negara.

Inspektorar Daerah membutuhkan satu orang Tenaga Pengelola Data dengan kualifikasi D3 Kearsipan. Kemudian Dinas Komunikasi dan Informatika membutuhkan satu orang jurnalistik yang berpengalaman dua tahun bekerja di media massa dengan kualifikasi DIV Menejemen Penyiaran, Menejemen Produksi Pemberitaan atau S1 Ilmu Komunikasi.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah membutuhkan satu orang wanita Tenaga Pengadministrasi Prencanaan Program dengan kualifikasi pendidikan D3 Akuntansi. Terakhir Dinas Kesehatan membutuhkan satu tenaga Inspektur Sarana dan Prasana Fasilitas Pelayanan.

“Seleksi admimistrasi akan dilaksanakan online pada 19 sampai 22 Maret,” kata Reni, Jumat pagi.

Ia menambahkan, pengumuman hasil seleksi administrasi akan dilaksanakan pada 23 Maret mendatang. Untuk jadwal tes, Reni mengatakan bisa berubah sewaktu-waktu.

“Peserta diharapkan selalu mengupdate informasi melalui laman bkppd.gunungkidulkab.go.id,” ujarnya.

Reni memastikan, open recrutmen ini terbuka dan adil. Adapun rangkaian tes sendiri akan dilaksanakan secara online dengan tiga bidang yakni Tes Kompetensi Dasar dan Tes Kompetensi Bidang.

“Kelulusan pelamar pada setiap tahapan seleksi ditentukan oleh kemampuan dan kompetensi pelamar. Apabila terdapat pihak-pihak yang menjanjikan dengan meminta imbalan perbuatan itu dipastikan adalah penipuan,” tandas Reni.

 

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler