fbpx
Connect with us

Olahraga

Pemkab Gunungkidul Masih Belum Berani Gelontorkan Anggaran Untuk Dunia Olahraga

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Terlepas dari persoalan pandemi covid-19, sorotan terhadap dunia olahraga khususnya sepak bola di Gunungkidul menjadi perhatian Wakil Ketua DPRD Gunungkidul, Heri Nugroho. Fasilitas olahraga di tingkat terbawah harus diperhatikan untuk menggenjot prestasi olahraga Gunungkidul.

Kepada pidjar.com, Heri Nugroho menuturkan bahwa potensi olahraga khususnya sepak bola dan atletik sebenarnya menjadi harta karun terpendam yang dimiliki oleh banyak masyarakat Gunungkidul. Menurutnya, dengan munculnya pemain dari Gunungkidul ke tim nasional meski masih pada level junior menjadi bukti dari potensi tersebut.

“Pesepakbola Gunungkidul sudah ada yang tembus nasional U-19, itu dari segi prestasi. Artinya sebenarnya, potensi anak dan potensi alam Gunungkidul sangat mendukung,” ucap Heri, Jumat (31/07/2020).

Heri menambahkan, selama ini ia menilai bahwa pemerintah masih belum begitu serius dalam mengolah potensi para calon bintang atlit yang terpendam. Sebab menurutnya, pemerintah masih setengah-setengah khususnya dalam pembinaan dan penganggaran untuk dunia olahraga.

Berita Lainnya  Anggaran Minim, Pemkab Pastikan Tak Beri Bonus Untuk Atlet Muda Peraih Medali di Ajang POPDA

“Kita sudah sangat lama tidak menyaksikan pertandingan sepakbola, baik kompetisi atau antar kampung. Pemerintah harus menaikan anggaran, pemerintah harus peduli, kan bisa dicarikan sponsor, CSR dan lainnya,” ucap Heri.

Melihat segala kekurangan yang ada tersebut, Heri yang juga merupakan Sekretaris DPD Golkar Gunungkidul mengatakan bahwa Golkar secara perlahan akan memberikan dukungan terhadap dunia olahraga khususnya sepak bola. Belum lama ini, Golkar melalui Gandung Pardiman Center memberikan alat pemotong rumput lapangan bola kepada sejumlah komunitas. Diharapkan, dengan adanya dorongan tersebut, mampu menaikan geliat olahraga sepak bola di Gunungkidul.

“Kemarin kita menyerahkan alat potong rumput ke Logandeng dan menyerahkan 100 semen ke TK Masyitoh Ngleri Playen. Semua itu dari Gandung Pardiman Center. Kemarin yang menyerahkan saya sendiri. Diterima oleh Pak Tugiran pengelola lapangan sepak bola Logandeng,” pungkas Heri.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler