fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Pemkab Gunungkidul Segera Buka Lowongan Ratusan PPPK

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– Guna mengisi kekosongan formasi pegawai di lingkungan Pemkab Gunungkidul, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Gunungkidul mengusulkan sekitar 400 formasi. Direncanakan proses rekrutmen akan berlangsung pada tahun ini.

Kepala BKPPD Gunungkidul, Iskandar, mengatakan rekrutmen pegawai di lingkungan Pemkab Gunungkidul pada tahun ini difokuskan perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Disebutnya jika Gunungkidul sebenarnya mendapatkan kuota lebih dari 1.000 formasi untuk PPPK, namun Pemkab Gunungkidul hanya mengusulkan sekitar 400 formasi untuk perekrutan PPPK di Gunungkidul. Pada tahun ini, rekrutmen PPPK disebutnya akan fokus memenuhi pegawai di sektor kesehatan dan pendidikan.

“Kalau informasi dari pusat tahun ini tidak ada perekrutan CPNS,” ujar Kepala BKPPD Gunungkidul, Iskandar.

Berita Lainnya  Pemda DIY Keluarkan Pergub Reformasi Kalurahan, Gunungkidul Tunggu Instruksi Implementasi

Dijelaskannya, alasan tidak memaksimalkan kuota PPPK yang ada lantaran berbagai pertimbangan. Salah satunya ialah jumlah yang diusulkan sesuai dengan jumlah ASN yang pensiun pada tahun ini. Selain itu kemampuan daerah juga turut memengaruhi jumlah PPPK yang diajukan karena penggajiannya masih dibebankan ke APBD Kabupaten.

“Usukan yang diajukan itu menyesuaikan dengan kemampuan APBD Kabupaten Gunungkidul,” ucap Iskandar.

“Terkait teknis dan jadwal rekrutmen masih menunggu instruksi lanjutan dari Pemerintah Pusat,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Forum Honorer Sekolah Negeri (FHSN) Gunungkidul, Aris Wijayanto, mengatakan selama ini rekrutmen PPPK di sektor pendidikan hanya berfokus pada pemenuhan guru. Dengan demikian ia berharap agar rekrutmen PPPK di sektor pendidikan bisa diperluas untuk formasi lainnya. Menurutnya, saat ini masih banyak tenaga honorer selain guru yang statusnya tidak tetap dan perlu diakomodir melalui pengangkatan PPPK.

Berita Lainnya  Sambungkan Jalur Anyar Sleman-Gunungkidul, Pemkab Mulai Bebaskan Lahan Dari Gedangsari Hingga Playen

“Misalnya seperti petugas administrasi, penjaga sekolah, ataupun operator sekolah yang statusnya tidak tetap. Maka diharapkan mereka bisa didasarkan untuk pengangkatan sebagai PPPK,” tutupnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler