fbpx
Connect with us

Peristiwa

Pengemudi Mengantuk, Dua Mobil Bertabrakan di Jalan Wonosari-Tepus

Published

on

Tepus,(pidjar.com)–Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Wonosari-Tepus, tepatnya di Padukuhan Puleireng, Kalurahan Sidoharjo, Kapanewon Tepus, Selasa (02/03/2021). Beruntung, dalam peristiwa yang melibatkan dua kendaraan itu tidak menyebabkan korban jiwa. Diduga peristiwa sendiri terjadi akibat kelalaian pengemudi kendaraan.

Informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan terjadi sekitar pukul 12.45 WIB. Peristiwa bermula ketika Nuri Juliyanto warga Badean 04/00, Jatimulyo, Dlingo, Bantul melaju dari arah Wonosari menuju Tepus dengan menggunakan Toyota Corolla dengan nomor polisi AB-1676-HT. Sesampainya di lokasi kejadian, pengemudi kehilangan kendali dalam menguasai laju kendaraan.

“Pengemudi saat itu mengaku mengantuk, kemudian diduga dia kehilangan konsentrasi dalam mengemudikan mobilnya itu,” kata Kapolsek Tepus, AKP Mursidiyanto ketika di konfirmasi.

Naas, pada saat bersamaan dari arah berlawanan turut melaju kendaraan Toyota Innova dengan nomor polisi G-9238-PC yang dikemudikan oleh Matroni (30) warga Pulegundes (01/09), Sidoharjo, Tepus. Lantaran jarak terlalu dekat, keduanya tak sempat menghindar sehingga benturan keras pun terjadi.

“Pengemudi yang mengantuk tadi itu tidak sadar ada kendaraan di depannya, terlebih kendaraan itu berjalan menerabas marka jalan sehingga keduanya bertabrakan,” beber Mursidiyanto.

Akibat kejadian ini, bagian depan ke dua mobil tersebut mengalami kerusakan cukup parah. Namun demikian karena tidak ada korban jiwa kedua pengemudi mobil tersebut sepakat untuk menyelesaikan kecelakaan ini dengan kekeluargaan.

“Tidak ada penumpang lain di dalam mobil, juga tidak ada korban jiwa. Keduanya sepakat untuk menyelesaikan perkara ini dengan kekeluargaan,” ujarnya.

Atas kejadian ini AKP Mursidi mengimbau masyarakat selalu konsentrasi ketika mengemudikan kendaraan. Ia meminta masyarakat istirahat terlebih dahulu jika merasa letih atau mengantuk saat mengemudi.

“Baiknya agar konsentrasi tetap terjaga jika mengantuk istirahat,” pungkasnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler