fbpx
Connect with us

Peristiwa

Jatuh di Ladang Sepi, Lansia Ditemukan Meninggal

Diterbitkan

pada

BDG

Playen, (pidjar.com)–Seorang lansia ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di sebuah ladang yang berada di Padukuhan Banaran VII, Kalurahan Banaran, Kapanewon Playen, pada Kamis (23/06/2022) malam. Sukini (74), ditemukan meninggal dalam posisi seolah tercekik kayu. Diduga, korban terpeleset dan kemudian terjatuh terbentur kayu yang mengakibatkannya terluka hingga akhirnya meninggal dunia.

Ditemukannya jasad Sukini bermula ketika keluarga korban yang berada di Padukuhan Banaran VI melaporkan ke tokoh masyarakat jika korban belum juga pulang ke rumah meskipun sudah malam. Dari laporan tersebut kemudian warga dikumpulkan untuk mencari keberadaan yang bersangkutan. Setelah isya, sejumlah warga kemudian melakukan pencarian di ladang milik korban yang biasa digunakan untuk beraktifitas. Pencarian pun langsung membuahkan hasil. Sukini berhasil ditemukan di ladangnya dalam kondisi tergeletak. Saat dicek, ia sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Berita Lainnya  Cek-cok Suami Istri Berujung Petaka, Mertua Bacok Menantu

Saat ditemukan, Mbah Sukini dalam posisi terlentang dengan leher terjepit kayu. Mbah Sukini juga masih menggunakan pakaian lengkap baju warna kuning dan kain jarik membelit kakinya. Dari telinga korban diketahui mengeluarkan darah saat ditemukan. Peristiwa tersebut lantas dilaporkan ke Polsek Playen.

Kapolsek Playen, AKP Hajar Wahyudi saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut. Setelah mendapatkan laporan dari warga, pihaknya lantas berkoordinasi dengan Puskesmas Playen 1 dan langsung menuju lokasi kejadian.

“Kami langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa saksi-saksi,” ucapnya, Jumat (24/06/2022).

Dari hasil pemeriksaan medis yang dilakukan oleh tim medis Puskesmas Playen 1 yang dipimpin oleh Dr. Yunita dan Retno, saat ditemukan, tubuh Sukini sudah dalam keadaan kaku dan telinga kanan bagian belakang mengeluarkan darah karena terkena ranting kayu. Selain itu, pada punggung bagian bawah Sukini mengalami lebam karena terkena ranting kayu serta gusi atas keluar darah. Di dalam mulut terdapat sisa makanan atau muntah, anus bersih tidak mengeluarkan kotoran dan seluruh tubuh tidak ada tanda tanda penganiayaan dan kekerasan.

Berita Lainnya  Stop Aktifitas Penambangan Uruk Jalan Tol, Warga Serut Tutup Akses Jalan

Lantaran tidak ada tanda-tanda penganiayaan dan kekerasan, korban dipastikan meninggal karena terjatuh dan terbentur kayu. Kondisi ladang sendiri memang sangat sepi sehingga Sukini dimungkinkan tak mendapat pertolongan lantaran tak ada yang mengetahui insiden tersebut. Selanjutnya korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

“Hasil pemeriksaan tim Medis UPT Puskesmas Playen I dan Unit Reskrim Polsek Playen, korban diduga jatuh terpeleset sehingga terbentur kayu,” tutup Hajar.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler