fbpx
Connect with us

Sosial

Pengukuhan Pengurus Baru, LDII Gunungkidul Diharapkan Selaraskan Globalisasi dan Umat

Diterbitkan

pada

Wonosari,(pidjar.com)–Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Gunungkidul menggelar Musyawarah Daerah (Musda) VII. Dengan kegiatan ini diharapkan mampu menguatkan organisasi ini dalam memberikan dukungan kepada pemerintah dan sekaligus juga penguatan keagamaan.

Dalam Musda VII LDII ini disepakati kepengurusan baru yang kemudian juga dikukuhkan diantaranya adalah untuk Ketua DPD LDII Gunungkidul dijabat oleh Wahono Budi Rustanto, Wakil Ketua 1 Edi Herpranowo, Wakil Ketua 2 Fajar Shodiq, Wakil Ketua 3 Suwandi. Kemudian untuk Sekretaris yaitu Wasito dan wakilnya adalah Wawan Gunarjo, Suwarno, serta Ibnu Riyanto.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPW) DIY Atus Syahbudin berpesan kepada pengurus tersebut untuk tetap menjaga solidaritas. Para pengurus juga diharapkan untuk bekerja maksimal dalam mengembangkan dan memajukan organisasi serta berinovasi untuk menyelaraskan kondisi sesuai dengan ketentuan yang berlaku. LDII selama ini ditegaskannya berjalan beriringan dengan program pemerintah Kabupaten Gunungkidul. Meski demikian perlu adanya penguatan serta berkontribusi dalam melaksanakan program pemerintah ini.

Berita Lainnya  Tekan Angka Bunuh Diri, Rumah Zakat Bentuk Majelis Taklim Lansia

“Sebagai organisasi keagamaan tentu kita juga harus mendukung program pemerintah. Kita harus mampu berjalan beriringan agar tercipta kondisi yang harmonis,” ucap Atus Syahbudin.

“Kinerja kepengurusan yang dulu sudah bagus. Saat ini era-nya sudah berubah, era globalisasi sangat besar maka dari itu untuk pengurus terpilih ini menjadi tantangan tersendiri untuk menjadi yang lebih lagi,” paparnya.

Ia menjelaskan LDII memiliki visi misi profesional religius selain itu ada 8 hal hal lain yang berkaitan dengan pengabdian terhadap sesama diantaranya pengabdian Kebangsaan, ekonomi syariah, pendidikan dan pelatihan, lingkungan hidup dan ketahanan pangan, technologi digital, energi baru terbaharukan pengembangan herbal.

“Musda kali ini bertemakan Penguatan SDM Profesional Religius untuk Ketahanan dan Kemandirian Bangsa Menuju Terwujudnya Peningkatan Taraf Hidup Masyarakat Yang Bermartabat,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Gunungkidul, Sunaryanta mengapresiasi atas langkah LDII dalam mendukung program -program pemerintah dan banyak membantu pemerintah dalam kegiatan-kegiatan tertentu. Di era sekarang ini, anak muda perlu dibentengi dengan pengetahuan keagamaan yang lebih serta penguatan moral kembali.

Berita Lainnya  Warga Girisubo Pasien Positif Covid19 Meninggal Dunia

“Kolaborasi dan sinergitas ini yang harus kita bangun bersama supaya menumbuhkan kekuatan besar,” jelas Bupati.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler