fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Vaksinasi Covid19 Untuk Anak Akan Segera Dimulai

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari, (pidjar.com)–Pemerintah merencanakan melakukan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun. Kebijakan tersebut mengacu pada Inmendagri guna memutus peredaran covid19 di kalangan masyarakat. Program vaksinasi kepada kalangan anak ini akan dimulai pada 24 Desember 2021 mendatang. Sebelumnya, BPOM telah mengeluarkan izin tentang penggunaan vaksin untuk kelompok usia 6-11 tahun.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Gunungkidul, Kisworo, menyampaikan jika pihaknya sudah mengetahui akan kebijakan tersebut. Namun saat ini pihaknya masih menunggu keputusan dari Dinas Kesehatan Gunungkidul berkaitan dengan pelaksanaannya. Ia mengungkapkan siap membantu dalam memobilisasi para siswa usia 6-11 tahun di Gunungkidul melaksanakan vaksinasi sesuai kebijakan pemerintah.

Berita Lainnya  Cerita Mbah Loso, Lansia yang Hidup di Gubuk Kecil Pinggir Telaga

Sebelumnya, pelajar usia 12-18 tahun sudah dilaksanakan vaksinasi sejak beberapa waktu lalu. Dari data yang dimilikinya, vaksinasi untuk kelompok pelajar di bawah naungan Disdikpora Gunungkidul saat ini sudah mencapai lebih dari 80%.

“Untuk pelaksanaannya kami menunggu Dinkes, karena kan yang punya vaksin Dinkes,” ucapnya, Selasa (14/12/2021).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty, menyampaikan, berkaitan dengan pelaksanaan vaksinasi bagi kelompok usia 6-11 tahun ini, pihaknya tengah berkoordinasi dengan Disdikpora Gunungkidul. Hal ini untuk memastikan jumlah orang yang akan menerima suntikan vaksin nantinya. Adapun data jumlah tersebut nantinya akan dimasukkan pengusulan kebutuhan logistik untuk pelaksanaan vaksinasi kelompok usia 6-11 tahun di Gunungkidul.

Berita Lainnya  Enam Kapanewon Sudah Laporkan Terdampak Kekeringan, Dropping Air Pemerintah Belum Bisa Dilakukan

“Saat ini baru dipersiapkan koordinasi dengan Disdikpora Gunungkidul,” ungkapnya.

Pihaknya saat ini juga sedang menunggu petunjuk pelaksanaan yang lebih rinci dalam pelaksanaan vaksinasi kelompok usia 6-11 tahun. Meskipun terdapat instruksi resmi, namun pedoman pelaksanaan serta logistik vaksin menjadi hal yang tak terpisahkan untuk pelaksanaannya. Dalam vaksinasi bagi usia pelajar 12 tahun ke atas, ia menyampaikan untuk dosis pertama sudah mencapai 112,75% dari target yang telah ditentukan.

“Kami siap melaksanakan vaksinasi bagi usia 6-11 tahun ketika sudah ada pedoman dan logistiknya,” terang Dewi.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler