fbpx
Connect with us

Peristiwa

Penyelamatan Sapi Seberat 4 Kuintal Yang Tercebur ke Bak Penampungan Air

Diterbitkan

pada

BDG

Paliyan, (pidjar.com)–Warga Padukuhan Watugilang B, Kalurahan Mulusan, Kapanewon Paliyan pada Jumat (04/06/2022) petang tadi dihebohkan dengan adanya sapi yang tercebur ke bak penampungan air. Sapi naas tersebut masuk ke dalam bak saat akan dipindahkan ke kandang oleh pemiliknya. Beruntungnya, sapi dapat segera dievakuasi oleh petugas dan tidak sampai menimbulkan kerugian bagi pemiliknya. Proses evakuasi sendiri melibatkan petugas Pemadam Kebakaran Gunungkidul.

Petugas Unit Pemadam Kebakaran Gunungkidul, Rahmadani, menyampaikan jika peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (03/06/2022) petang sekitar pukul 18.30 WIB. Kejadian bermula saat pemilik sapi bernama Waryoto (60) warga Padukuhan Watugilang B, Kalurahan Mulusan, Kapanewon Paliyan, hendak memindahkan sapi yang baru saja ia beli ke kandangnya. Nahasnya, saat dituntun menuju kandang, tali pengikat sapi terlepas sehingga sapi lari. Saat berusaha dikejar oleh sang pemilik, sapi justru tercebur ke bak penampungan sedalam tiga meter.

Berita Lainnya  Hujan Deras, Sejumlah Rumah Tertimpa Pohon Roboh

“Pas mau dipindah ke kandang itu sapinya lepas dan lari kecemplung ke tandon air,” ucapnya, Sabtu (04/06/2022) siang.

Pemilik bersama warga sendiri sempat berusaha untuk mengevakuasi sapi naas itu. Namun, lantaran menggunakan peralatan seadanya, upaya tersebut tak membuahkan hasil. Warga akhirnya melaporkan insiden ini kepada Unit Damkar Gunungkidul.

Dilanjutkan Rahmadani, mendapatkan laporan tersebut, pihaknya kemudian segera merapat ke lokasi dengan membawa peralatan yang diperlukan. Tali sling beserta besi untuk tumpuan tali dibawa petugas untuk mengevakuasi sapi tersebut.

“Laporan awal itu bobot sapi sekitar empat kwintal,” imbuhnya.

Ia menambahkan, jika proses evakuasi sapi sendiri cukup berjalan lancar. Proses evakuasi sendiri memakan waktu selama 140 menit hingga akhirnya sapi berhasil diangkat. Menurut dia, sapi sendiri dalam keadaan selamat.

Berita Lainnya  Libur Lebaran saat Larangan Mudik, Dinas Hanya Tagetkan 100 Ribu Wisatawan Masuk Gunungkidul

“Untungnya sapi bisa naik dengan selamat, kondisi air di tandon waktu itu juga tidak penuh sehingga tidak membuat sapi tenggelam,” tutupnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler