fbpx
Connect with us

Sosial

Penyu Berbobot 25 Kilogram Ditemukan Mati di Pantai Sepanjang

Diterbitkan

pada

BDG

Tanjungsari,(pidjar.com)–Seekor penyu berukuran besar ditemukan wisatawan terdampar di kawasan Pantai Sepanjang pada Minggu (07/01/2018) pagi kemarin. Penyu yang sudah dalam keadaan mati dan membusuk tersebut kemudian dikubur oleh SAR Satlinmas Wilayah II.

Ketua SAR Satlinmas Korwil II, Marjono mengatakan, penyu yang mirip dengan penyu hijau tersebut ditemukan oleh wisatawan yang berkunjung di Pantai Sepanjang. Penyu yang dikenal masyarakat lokal sebagai kintel itu ditemukan dalam kondisi membusuk dan mengeluarkan cairan.

"Kemungkinan matinya sudah lebih dari dua hari," ujar Marjono, Senin (08/01/2018).

Ditambahkan Marjono, dugaan sementara penyu itu mati karena sakit. Sebab tidak ditemukan adanya bekas luka akibat perburuan.

"Tidak ada bekas jeratan jaring ataupun bekas tusukan tombak," imbuh dia.

Berita Lainnya  Antusiasme Petani di 8 Kecamatan Sambut Hujan Yang Mulai Guyur Gunungkidul

Penyu dengan bobot sekitar 25 kg tersebut langsung dikuburkan. Dalam periatiwa itu, banyak warga lokal maupun wisatawan yang melihat lantaran rasa keingintahuannya akan penyu.

Dikatakan Marjono, memang di wilayah pantai selatan ketap ditemukan penyu mendarat ke area pasir pantai. Namun demikian, saat ini perburuan penyu sudah tidak ada. Hal itu lantaran kesadaran masyarakat dan nelayan terkait menjaga hewan yang termasuk dilindungi sudah semakin tinggi.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler