fbpx
Connect with us

Sosial

Perduli Layanan Masyarakat, Pengusaha Ini Salurkan 6 Unit Ambulans Untuk Warga Gunungkidul

Diterbitkan

pada

BDG

Ngawen,(pidjar-com-525357.hostingersite.com)– Komitmen untuk membantu masyarakat dalam hal pelayanan, sosial, dan kesehatan sangat dipegang teguh oleh kader Partai Gerindra Gunungkidul yakni Angga Sandy Farisma,SIP dan Sumanto, SE. Tiga bidang ini dirasa sangat krusial dan masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan. Komitmen ini terus dibuktikan salah satunya dengan diberikannya bantuan berupa kendaraan sebagai ambulance sebagai bentuk perhatian yang diberikan untuk masyarakat khususnya di wilayah Kapanewon Ngawen.

Kepada pidjar-com-525357.hostingersite.com, Angga Sandy Farisma mengatakan, beberapa tahun lalu keberadaan ambulance untuk masyarakat di sebuah wilayah belum begitu banyak. Saat ada orang yang sakit, mendesak atau dalam kondisi mendesak dan membutuhkan ambulance sangat sulit untuk mendapatkannya. Bahkan selama ini jika ada jenazah yang hendak dimakamkan, masyarakat sering kali memanggul dan sebagian menggunakan mobil bak terbuka.

Berita Lainnya  Sambungkan Kalurahan Mulo dan Pacarejo, TNI Sulap Jalan Setapak jadi Jalur Ekonomi Masyarakat

Dari kondisi inilah yang mendorong pengusaha muda tersebut untuk memberikan perhatian lebih bagi masyarakat. Salah satunya adalah dengan diberikannya bantuan kendaraan yang dapat dimanfaatkan sebagai ambulance. Untuk membantu masyarakat yang membutuhkan kendaraan saat dalam kondisi urgent dan lain sebagainya.

Baru-baru ini misalnya, satu unit ambulance diberikan ke Lazizmu Ngawen sebagai kendaraan yang dapat dipergunakan masyarakat Ngawen membutuhkan kendaraan. Jumlah ambulance yang telah diperbantukan yaitu 6 unit yang tersebar di Kalurahan Beji Ngawen, Kalurahan Watusigar Ngawen, Kalurahan Jurangjero Ngawen,

“Alhamdulillah, kami keluarga bapak Sumanto (Bapilu Gerindra Gunungkidul) sudah memberikan bantuan 6 unit mobil sebagai ambulance kepada warga di sekitar Ngawen dan Panggang,” papar Angga Sandy Farisma.

Menurutnya, apa yang dilakukan ini juga sebagai upaya untuk membantu pemerintah dalam hal layanan kesehatan. Termasuk sejumlah program kesehatan dan sosial banyak yang digagas oleh Angga dan Sumanto. Beberapa program pembangunan pun juga diterapkan untuk membantu memajukan wilayah khususnya di Kapanewon Ngawen.

Berita Lainnya  Cerita Warga Bonjing yang Tidak Terjamah Aliran Air Bersih

“Jauh sebelum kami terjun ke dunia politik 3 unit kendaraan ini telah kami serahkan ke masyarakat untuk kepentingan masyarakat. Kami tergerak karena kebanyakan karena memang kondisi di masyarakat sangat membutuhkan uluran bantuan untuk memudahkan mereka dalam berbagai hal,” papar Angga Sandy Farisma yang merupakan Sekretaris DPC Partai Gerindra Gunungkidul.

“Harapan saya dan keluarga besar Pak Sumanto semoga dengan adanya bantuan ambulance ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya, guna mendukung operasional layanan kesehatan dan dapat memfasilitasi masyarakat Ngawen luasnya Gunungkidul yang membutuhkan ambulance. Mudah-mudahan kedepan akan selalu banyak hal yang bisa kami perhatikan dan bantu untuk menuju daerah yang lebih maju kembali,” pungkas Caleg di Dapil 2 tersebut.

Sebagaimana diketahui, Angga Sandy Farisma sendiri sejak beberapa waktu terakhir memutuskan untuk terjun di dunia politik. Pengusaha muda ini menjadi calon calon legislatif di dapil II berdasarkan hitungan cepat maupun pencermatan pleno di tingkat kapanewon dan KPU Gunungkidul ia lolos mendapatkan kursi DPRD Gunungkidul. Tak hanya sosial, kesehatan budaya pun juga menjadi konsennya untuk dikembangkan bersama masyarakat serta pemuda di daerah pemilihannya. Termasuk dengan infrastruktur, sejumlah jalan dan balai padukuhan mendapatkan bantuan dari keluarga Angga Sandy dan Sumanto, Bapilu Gerindra Gunungkidul.

Berita Lainnya  Penyempurnaan Pasar Legundi Dianggarkan Miliaran Rupiah dari DAU dan DAK

Sebagai seorang pemuda, ia memiliki berbagai pemikiran dan strategi khusus untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat Ngawen khususnya untuk tumbuh menjadi sumber daya manusia yang kreatif membaca peluang dan maju bersama.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler