fbpx
Connect with us

Kriminal

Perkelahian Dua Rombongan Wisatawan di JJLS Berakhir Damai

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Minggu (30/08/2020) kemarin sempat terjadi keributan antar rombongan wisatawan yang tengah melintas di kawasan JJLS, Kalurahan Planjan, Kapanewon Saptosari. Dari kejadian tersebut, ada puluhan anggota rombongan yang sempat diamankan oleh petugas di Mapolres Gunungkidul. Perkara yang sempat ditangani pihak kepolisian ini kemudian diselesaikan secara damai.

Wakapolres Gunungkidul, Kompol Joko Hamitoyo mengatakan, pihaknya telah mendapat laporan mengenai adanya perselisihan antar rombongan wisatawan di JJLS. Personil gabungan dari Polsek Saptosari, Tanjungsari dan Polres Gunungkidul sempat melakukan pengamanan di lokasi kejadian untuk mengantisipasi keributan dan hal-hal lainnya. Sempat diamankan pula beberapa anggota rombongan di Mapolres Gunungkidul untuk dilakukan pemeriksaan.

Berita Lainnya  Edarkan Pil Koplo, 2 Pemuda Ponjong Dibekuk Polisi

Pelaporan dari pihak korban juga sempat diterima oleh petugas. Kemudian dilakukan mediasi oleh kedua belah pihak. Mediasi yang dilakukan disaksikan oleh petugas kemudian menghasilkan perkara tersebut diselesaikan secara damai dan kekeluargaan.

“Sudah ada penyelesaian secara kekeluargaan oleh kedua belah pihak. Ada petugas, saksi dan kemudian dari keduanya sudah membuat surat kesepakatan damai,”terang Kompol Joko Hamitoyo, Rabu (02/08/2020).

Berdasarkan keterangan yang diperoleh pihak kepolisian, perselisihan tersebut terjadi saat adanya rombongan yang melintas di JJLS tepatnya di wilayah Kalurahan Planjan, Kapanewon Saptosari. Anggota rombongan satu sama lain ada yang terlibat kecelakaan sehingga mengakibatkan luka-luka. Kemudian terjadi perdebatan antara dua kelompok ini.

Keributan yang terjadi kemudian didengar oleh pihak kepolisian dan berusaha di lerai. Di luar, rombongan ini tidak saling kenal dan baru terjadi keributan karena adanya insiden itu.

Berita Lainnya  Perang Terhadap Pil Koplo Terus Berlanjut, Polisi Kembali Bekuk Bandar

“Tidak ada konflik di luar perkara kecelakaan ini,”jelasnya.

Adapun dari kesepakatan keduanya, untuk pengobatan mereka yang terluka ditanggung masing-masing. Kemudian untuk biaya perbaikan kendaraan yang rusak akibat kecelakaan satu sama lain saling membantu.

Dari pihak kepolisian meminta para pengguna jalan dan wisatawan untuk berhati-hati saat melintas di jalur  wilayah Gunungkidul. Kemudian juga meminta partisipasi dalam menjaga ketentraman dan keamanan di wilayah Gunungkidul terlebih di obyek wisata.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler