fbpx
Connect with us

Pariwisata

Terekam CCTV, Maling Helm Beraksi di SMP Al Mujahidin

Published

on

Playen,(pidjar.com)–Tiga buah helm di lokasi parkir SMP Muhammadiyah Al Mujahidin, Kalurahan Logandeng, Kapanewon Playen menjadi sasaran maling. Aksi pencuri yang datang menggunakan sepeda motor jenis Honda Beat ini terekam cctv.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun pidjar.com, kejadian ini pertama kali diketahui oleh guru pada Jumat (28/08/2020). Saat kejadian, guru dan karyawan memang berada di dalam sekolah.

Memasuki pukul 15.00 WIB, guru dan karyawan bergegas untuk pulang. Namun, saat itu, salah satu guru yang diketahui bernama Hendra, janggal karena helm di atas sepeda motor miliknya tidak ada.

Ia kemudian bergegas kembali masuk ke lobi dan bertanya kepada petugas keamanan. Kala itu, dua petugas keamanan, Muchlis Febryanto dan Septa Arif Munadar warga Kalurahan Piyaman, Kapanewon Wonosari kemudian melakukan pengecekkan terhadap CCTV sekolah.

Berita Lainnya  Janji Akan Dinikahi, Pemuda Setubuhi Pelajar Wanita di Kandang Ayam

Dalam rekaman cctv selama satu menit lebih, didapati seseorang laki-laki berbadan sedang mengendarai sepeda motor memasuki parkiran. Tanpa basa-basi pencuri yang menggunakan jaket, celana panjang dan helm tersebut mengambil tiga buah helm milik guru dan karyawan.

“Sore tadi petugas keamanan sekolah datang ke Mapolsek untuk melaporkan kejadian ini,” ucap Kapolsek Playen, AKP Hajar Wahyudi Jumat malam.

Jajarannya kemudian mendatangi sekolah untuk melakukan identifikasi. Selain itu rekaman cctv juga diamankan untuk penyelidikan.

“Helmnya yang hilang memang bermerk dan cukup mahal, tiga helm harganya lebih dari satu juta,” imbuh Kapolsek.

Atas kejadian ini, AKP Hajar meminta masyarakat untuk tetap waspada terhadap baramg berharga miliknya. Menurutnya peristiwa ini bisa disebabkan efek dari pandemi covid19.

Berita Lainnya  Curug Gedhe, Menikmati Suasana Asri nan Alami Air Terjun di Tengah Hutan

“Tentu saja melemahnya ekonomi mendorong segelintir masyarakat yanh tidak bertanggung jawab untuk berbuat pelanggaran hukum, maknya kami imbau untuk meminimalisir kesempatan,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler