fbpx
Connect with us

Politik

Perlombaan Rebut Suara Perempuan Dimulai, Ribuan Srikandi Gerindra Siap Bergerilya

Diterbitkan

pada

BDG

Ngawen,(pidjar.com)– Sejumlah strategi mulai diterapkan oleh partai politik untuk mendapatkan kader dan partisipan. Seperti halnya yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Gunungkidul. Tak hanya telah membentuk relawan dari kalangan laki-laki, namun partai ini mulai membentuk Srikandi partai untuk pemenangan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Gunungkidul, Angga Sandy Farisma mengatakan, sejak beberapa waktu lalu DPC Partai Gerindra telah melakukan pembentukan Srikandi partai di beberapa kapanewon di Gunungkidul. Harapannya dengan dibentuknya organisasi ini kaum perempuan bias semakin maju dan menjadi motivasi untuk membangkitkan diri, potensi dan pengetahuan tentang politik yang dimiliki.

“Yang pasti untuk kesetaraan gender kemudian memperluas pengetahuan dan keterlibatan dalam dunia politik. Harapan saya srikandi yang kami bentuk ini nanti pengetahuan dan wawasannya luas, semakin sering berorganisasi dan terjun di dunia politik nanti menumbuhkan keinginan untuk terlibat lebih jauh kembali memajukan daerah,” kata Angga Sandy Farisma.

Berita Lainnya  Pemilu dan Pilpres Digelar Februari, Coblosan Pilkada Akhir November

Ia menjelaskan terkait dengan Srikandi Gerindra tersebut, saat ini sudah ada ratusan yang dibentuk. Di kapanewon Ngawen misalnya, sudah ada 300 Srikandi Gerindra yang dibentuk dan siap terlibat untuk pemenangan calon legislatif dari wilayah ini. Beberapa kapanewon lain pun juga mulai membentuk Srikandi untuk turut tempur dalam pemenangan caleg-caleg dari Partai besutan Prabowo Subianto tersebut.

“Contohnya di Kalurahan Beji, Kapanewon Ngawen saya ambil 5 perempuan di masing-masing padukuhan. Saat ini sudah ada sekitar 60 srikandi dengan berbagai ketugasannya. Harapan saya nanti mereka bisa sebagai penghubung aspirasi masyarakat yang disampaikan ke wakil rakyat,” imbuh dia.

Angga sendiri merupakan bakal calon legislatif yang akan turut meramaikan dapil II dalam Pileg 2024 mendatang. Politisi muda ini telah memiliki berbagai pengalaman dalam politik dan beberapa hal lainnya, dirinya telah turun ke lapangan untuk mendapatkan partisipan khususnya di wilayah Ngawen dan sekitarnya.

Berita Lainnya  Endah Subekti Kuntariningsih, Simbol Bangkitnya The Power of Emak-emak Dalam Kancah Politik Gunungkidul

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Gunungkidul, Purwanto mengatakan roadshow untuk mengenalkan bakal calon legislatif telah dilakukan partainya. Relawan-relawan juga telah dibentuk termasuk dengan konsolidasi dari ranting hingga anak ranting.

Nama-nama bakal calon legislatif sejak beberapa bulan lalu telah bergema di masing-masing dapil. Pun demikian dengan nama calon Presiden yang diusung oleh Partai Gerindra yaitu Prabowo Subianto.

“Kami memiliki tanggung jawab besar untuk memenangkan Pemilu 2024 mendatang. Dimana target kami adalah 9 kursi anggota dewan di Kabupaten Gunungkidul. Selain itu juga memenangkan Pak Prabowo Subiyanto sebagai Presiden RI 2024 mendatang,” ujar Purwanto.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler