fbpx
Connect with us

event

Persaudaraan Muslimah Indonesia Kota Yogyakarta Mewisuda 132 Lansia

Diterbitkan

pada

BDG

Jogja,(pidjar.com)–Persaudaraan Muslimah Indonesia Kota Yogyakarta Mewisuda 132 Lansia.Wisuda dilaksanakan pada hari Minggu, 24 September 2023 ini di Gedung Graha Pandawa Komplek Balaikota Timoho Yogyakarta. Wisuda Sekolah Lansia (Salsa) angkatan 1, dibuka oleh Asisten Pemerintah Dan Kesra Kota Yogyakarta, Bapak Drs.Yunianto Dwi Sutono , dalam sambutannya beliau memberikan apresiasi kepada 4 wisudawati dengan predikat cumlaude, yang diberikan kepada para siswa dengan usia tertua 88 tahun.Karena meski telah memasuki usia tak lagi muda, tetap termotivasi dan bersemangat untuk terus belajar.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh 132 wisudawan/wati dari peserta didik yang berjumlah 185 siswa lansia. Para wisudawan/wati berasal 4 sekolah lansia yaitu At Tin (Pakualaman) sejumlah 20 siswa, An Naml (Umbulharjo) 63 siswa, Nurul Hijrah (Kotagede) 21 siswa, Salsa Nurrohmah (Kotagede) 27 siswa.

Berita Lainnya  Muncul Kluster Baru di Tepus, Rekor Penambahan Kasus Positif Covid Terbanyak Terjadi di Gunungkidul

Momentum ini adalah bentuk apresiasi kepada para lansia yang sudah bersemangat menjadi sosok pembelajar sepanjang hayat, sehingga Sekolah Lansia Salimah (SALSA) menggelar Wisuda bagi para siswa lansia yang telah mengikuti pembelajaran sesuai dengan kurikulum dan ketentuan yang berlaku.
Wisuda SALSA ini merupakan titik tolak untuk menjadi insan mandiri dan produktif, semangat berkarya dan menjadi motivator bagi lansia lainnya.

Acara juga ini dihadiri oleh jajaran Dinas terkait, dilingkungan kota Yogyakarta, seperti Bagian Kesra Setda Kota Yogyakarta, DP3AP2KB, Dinas Sosial, Bakesbang, Kemenag Kota Yogyakarta, dan juga dihadiri oleh 19 Organisasi Massa Perempuan yang ada di Kota Yogyakarta. Di antaranya GOW (Gabungan Organisasi Wanita) kota Yogyakarta.

Berita Lainnya  Angka Kematian Covid19 di Gunungkidul Masih Tinggi

Ibu Tri Winarsih, SP. Ketua PW Salimah DIY menyampaikan bahwasannya Daerah Yogyakarta telah memprakarsai wisuda pertama, kemudian dijadikan program nasional hal ink diharapkan dapat diikuti oleh Salsa lainnya diseluruh daerah di Indonesia.
“Salsa merupakan salah satu program dari sekian banyak program dari Salimah, dimana Salimah menjadi wadah para muslimah dengan berbagai potensi untuk berkontribusi dan turut memberi solusi bagi permasalahan perempuan, pengokohan keluarga dan perlindungan, perempuan, lansia dan anak,”tutur Tri (24/9/23).

Salah satu wisudawan terbaik , yaitu Hj Kemirah, beliau mengatakan bahwa menjadi sebuah kebahagiaan bagi beliau telah menjadi bagian dari siswa Salsa di usianya yang ke- 78 tahun, beliau sangat berterimakasih dan mendapatkan banyak manfaat dari sekolah lansia yang diikutinya.

Berita Lainnya  Mati Mendadak, Sapi di Girisubo Disembelih dan Dijual ke Jagal

Pada kesempatan ini ibu drg. Prasasti Bintarum sebagai Direktur SALSA DIY juga memberikan motivasi dan wejangan kepada para wisudawan – wisudawati bahwa mereka harus menjadi lansia yang Smart, Sehat dan mandiri.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler