fbpx
Connect with us

Uncategorized

Perseneling Tersenggol Penumpang, Minibus Terguling di JJLS

Diterbitkan

pada

BDG

Purwosari,(pidjar-com-525357.hostingersite.com)– Sebuah minibus nopol AB 7308 CD yang membawa rombongan warga Kalurahan Beji, Kapanewon Ngawen mengalami kecelakaam tunggal di Jalan Umum JJLS, tepatnya di Dusun Karangnongko, Kalurahan Giripurwo, Kapanewon Purwosari, Kabupaten Gunungkidul, Sabtu (17/02/2024). Peristiwa ini terjadi karena perseneling yang tersenggol oleh penumpang, sehingga bus berjalan mundur dan terperosok dan terguling di pinggir jalan.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi mengumgkapkan, peristiwa tersebut terjadi sekitsr pukul 11.30 WIB. Saat itu, minibus yang dikemudikan oleh Taryono (63) warga Padukuhan Bendo, Kalurahan Beji, Kapanewon Ngawen melaju dari arah Parangtritis menuju Panggang. Sesampainya di tanjakan dan tikungan Karangnongko, tuas perseneling tersentuh oleh salah satu penumpang.

Berita Lainnya  Jadi Desa Mandiri Budaya, Kalurahan Bejiharjo Dapat Bantuan 1 M Setiap Tahun

Hal ini mengakibatkan kendaraan tersebut dalam posisi netral di tengah tanjakan dan tikungan. Kejadiannya sendiri begitu cepat, pada kondisi tersebut minibus kemudian berjalan mundur ke arah kanan manuver yang dilakukan sopir tak membuahkan hasil, hingga keluar dari badan jalan dan terguling ke ladang.

Penumpang di dalam minibus sendiri histeris. Usai kendaraan berhenti dan terguling ini, para penumpang yang dalam kondisi syok dan panik berusaha keluar dari kendaraan.

“Ada 3 penumpang yang mengalami luka-luka. Setelah berhasil dievakuasi para korban kecelakaan ini dilarikan ke rumah sakit agar mendapatkan penanganan,” papar Kanit Gakkum saat dikonfirmasi.

Adapun korban kecelakaan yang dilarikan ke rumah sakit yaitu Hartini ia mengalami luka tulang rusuk memar, Rido mengalami cidera kepala ringan, dan Parto Miyarso luka pada tangan kanan memar.

Berita Lainnya  Kenalkan Potensi Gunungkidul, Film Horor ini Segera Tayang

“Mereka dalam kondisi sadar,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, proses evakuasi kemudian dilakukan dengan bantuan kendaraan lain. Warga dan petugas bergotong royong melakukan evakuasi yang berjalan memakan waktu tersebut. Lalu lintas di JJLS sekitar TKP pun juga sempat terhenti pada saat proses evakuasi.

“Untuk kendaraan sudah berhasil dievakuasi sore tadi. Tentu ada kerusakan di beberapa bagian karen benturan saat terperosok dan terguling di ladang,” tutup dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler