fbpx
Connect with us

Sosial

Pesta Pernikahan Terpaksa Ditunda Akibat Anggota Keluarga Terpapar Corona

Diterbitkan

pada tanggal

Playen,(pidjar.com)–Rencana pernikahan sepasang kekasih di Kalurahan Ngawu Kapanewon Playen terpaksa harus tertunda. Hal ini terpaksa terjadi lantaran ayah dari pengantin perempuan dinyatakan positif terpapar covid-19, Rabu (13/08/2020) kemarin.

Rencananya pasangan calon pengantin tersebut hendak melaksanakan ijab qobul pada Jumat (14/08/2020) besok. Namun, lantaran sang ayah yang baru saja pulang dari Semarang dan terkonfirmasi positif covid19, keluarga ini tidak mau mengambil risiko.

“Ini murni inisiatif keluarga, dari pihak kalurahan, kapanewon bahkan KUA tidak ada paksaan,” ucap Lurah Ngawu, Bowo kepada¬†pidjar.com, Kamis (13/08/2020).

Bowo mengatakan, mulanya memang keluarga tersebut hendak menggelar hajatan kecil-kecilan. Beberapa warga pun juga sempat datang untuk bergotong royong mempersiapkan pesta pernikahan.

“Dinas Kesehatan juga melakukan tracing kepada warga kami, termasuk anaknya yang hendak menikah. Pagi tadi mereka yang bersinggungan langsung diambil swabnya,” imbuh Bowo.

Ia menjelaskan, sepulang dari Semarang, ayah dari mempelai perempuan tersebut mengeluhkan sesak nafas. Kemudian dibawa ke RSUD Wonosari. Oleh petugas medis, pasien diambil swabnya.

“Ternyata hasilnya positif, warga yang berinteraksi langsung kemudian melaksanakan karantina mandiri, sebelum diswab,” papar dia.

Sementara itu, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kapanewon Playen, Zuhdi Rahmanto mengatakan belum ada kepastian penundaan pernikahan caten tersebut sampai kapan. Menurutnya, dari pihak caten sendiri belum memberikan penjadwalan ulang.

“Tapi terakhir menunggu hasil swabnya kedua mempelai keluar, dan juga menantikan ayahanda dari mempelai perempuan dinyatakan sembuh,” tutup Zuhdi.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler